[BMBT] Allah is yOuR CustOmeR

bismillahhiRRahmaniRRahim

“Hai ORang-ORang yang beRiman, beRtaqwalah kepada Allah dan caRilah wasilah (jalan) yang mendekatkan diRi kepada Nya. Supaya kamu mendapat keuntungan.”
[QS. Al-Maidah: 35]

Suatu saat saya beRtemu dengan teman saya daRi cabang lain, kebetulan dalam salah satu agenda keRja kami beRtemu dan beRbincang-bincang. Teman saya ini memiliki pOsisi yang sangat beRkaitan dengan custOmeR, kaRena salah satu tugasnya adalah memahami keinginan custOmeR teRutama kaitannya dengan pengadaan paRts dan seRvice alat beRat custOmeR agaR OpeRasiOnalnya dapat beRjalan sesuai dengan lOad dan agenda pekeRjaan yang ada.

Selain membicaRakan masalah pekeRjaan, tentunya tak lepas membahas masalah lainnya teRmasuk didalamnya yang teRkait dengan masalah pRibadi. Teman saya ini insyaAllah dalam waktu dekat akan melaksanakan peRnikahan, dengan sangat antusias beliau menceRitakan Rencananya seRta sekilas histORikal bagaimana hubungannya teman saya ini dengan calOnnya.

Ditengah peRjalanan saya lihat jam yang menunjukkan sudah masuknya waktu shalat DzuhuR, sehingga saya memutuskan untuk mencaRi masjid teRdekat dan beRhenti sejenak untuk melaksanakan shalat. Setelah paRkiR dan beRhenti di depan masjid, teman saya bilang bahwa dia akan ke waRung dan menunggu di mObil saja, Rupanya teman saya teRmasuk ORang yang kadang shalat bahkan seRing kali tidak…

Setelah selesai shalat, kami kembali melanjutkan peRjalanan, dan ObROlan pun kembali dilanjutkan.. beRikut petikan ObROlan kami:

saya: Mas, pasti seRing yah beRtemu dengan custOmeR?
Teman: Oh iya, tiap minggu pasti beRtemu tidak hanya dengan satu custOmeR, bisa beRtemu langsung kadang cukup via telepOn.
saya: beRaRti seRing juga meng-enteRtain custOmeR? makan baReng dan kita yang bayaRin makan..
Teman: yah biaR kita bisa akRab dengan custOmeR, salah satunya dengan caRa itu, kadang pembicaRaan pada saat beRtemu pun tidak mesti kaitannya dengan pekeRjaan, membicaRakan masalah umum, keluaRga, dan lainnya juga. Kalau kita akRab dengan custOmeR, biasanya uRusan pekeRjaan pun akan tidak sulit.
saya: intinya, dengan enteRtain teRsebut membuat kita lebih akRab dengan custOmeR, dan uRusan lebih lancaR lah yah?
Teman: iya, peRnah dulu [bla..bla.. bla..] … (teman saya menceRitakan pengalamannya dengan custOmeR..)
saya: Jadi penting banget lah yah yang namanya entertain custOmeR?
Teman: penting banget tuh..
saya: mmm… (sejenak saya teRdiam, dan melanjutkan ObROlan..) mas, sekali-kali.. jangan lupa lah “enteRtain Allah”.. apalagi mas khan tidak lama lagi akan menikah, tidak ada salahnya enteRtain Allah dengan caRa shalat yang Rajin, ditambah lagi shalat sunnat nya.. kalau Allah di “enteRtain”, insyaAllah Allah akan senang, dan insyaAllah segala sesuatunya akan di peRmudah, teRmasuk Rencana mas untuk menikah..
Teman: ……
saya: yah hampiR sama dengan enteRtain custOmeR lah, custOmeR senang, uRusan lancaR.. tetapi kalO custOmeR maRah atau kecewa, bisa-bisa tidak mau beRhubungan lagi lah.. dibatalkan pembelian lah.. pOkOknya uRusan semakin Ribet.. ya khan? 
Teman: ya iya sih..
saya: apalagi sama Allah, yang namanya Allah itu khan Maha Kuasa atas segala nya.. kalau Allah mau, maka jadilah.. kalau tidak, ya tidak teRjadi.. apapun kOndisinya.. selama itu belum teRjadi, walaupun peluangnya sampai 99,99%, Allah bisa dan mampu meRubahnya..
Teman: ……
saya: jadi, seRing2 lah “enteRtain Allah”, biaR segala sesuatunya dapat teRjadi sesuai dengan haRapan kita…
Teman: …

****
Sahabat..
seRingkali kita lupa betapa kita membutuhkan Allah…
seRing kita lupa bahwa shalat meRupakan kewajiban yang paling besaR pengaRuhnya, paling agung penjelasan dan kebaikannya dan yang paling beRbahaya apabila ditinggalkan.
SeRingkali kita tidak sadaR bahwa apa yang ada di hadapan kita tidak lepas daRi campuR tangan Allah swt. …
MaRi kita sama2 mendekatkan diRi pada Allah

Links:

[JAGALAH ALLAH NISCAYA DIA AKAN MENJAGAMU]
http://www.facebook.com/note.php?note_id=114219528593269&id=106520882711247&ref=mf

  • DaRi Abu al-Abbas Abdullah bin Abbas Ra, beliau beRkata, “Satu saat saya beRada dibelakang Nabi Saw, kemudian Beliau Saw beRkata, “Wahai ananda, aku ajaRkan kepadamu pelajaRan,(yaitu) Jagalah Allah, niscaya dia akan menjagamu, jagalah Allah niscaya Dia akan selalu beRada dihadapanmu. Jika kamu meminta, mintalah kepada Allah, jika kamu memOhOn peRtOlOngan, mOhOnlah kepada Allah. Ketahuilah sesungguhnya jika satu umat beRkumpul untuk meminta manfaat sesuatu kepadamu, meReka tidak akan dapat membeRikan manfaat sedikitpun kecuali apa yang telah Allah tetapkan bagimu, dan jika meReka beRkumpul untuk mencelakakanmu, niscaya meReka tidak akan mencelakakanmu kecuali musibah yang telah Allah tetapkan bagimu. Pena telah diangkat dan lembaRan telah keRing.” (HR. TiRmudzi dan dia beRkata haditsnya hasan sahih).
  • Ketika senang atau bahagia, kita lupa atau memang malas mengingat Allah. SepeRti lupa beRsyukuR kalau ada bahagia, lupa ngasih sama anak yatim, lupa dengan tetangga yang miskin, puRa-puRa lupa kalau ada uang kita haRus beRsedekah dan lainnya. Memang biasanya kOndisi seseORang yang dalam keadaan senang dan bahagia sulit sekali beRdekatan dengan Allah.
  • setiap ORang antaRa susah senang pasti ada. Namun sOlusi penyelesaian pastilah Allah akan beRikan, manakala ORang itu sebelumnya, ketika bahagia, ketika senang, atau bahkan di kala muda sudah dekat dengan Allah.

[Jangan PeRnah Tinggalkan Shalatmu]
http://www.alsofwah.or.id/cetakkhutbah.php?id=161

  • Semakin banyaknya ORang-ORang Islam masa sekaRang yang mulai meRemehkan dan menyia-nyiakan shalat, bahkan tidak sedikit daRi meReka yang beRani meninggalkannya dengan sengaja dan teRang-teRangan. Padahal dalam agama Islam, shalat memiliki kedudukan yang tidak bisa ditandingi Oleh ibadah lainnya.
  • Shalat meRupakan ibadah yang peRtama kali diwajibkan setelah ikhlas dan tauhid (Al-Bay-yinah: 5). Shalat juga meRupakan amal peRtama kali yang akan dihisab di HaRi Kiamat kelak. shalat adalah wasiat teRakhiR Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam kepada umatnya.
  • Ibnul Qayyim beRkata, "ORang yang meninggalkan shalat telah beRbuat dOsa besaR yang paling besaR, lebih besaR dOsanya di sisi Allah daRipada membunuh jiwa dan mengambil haRta ORang lain. Lebih besaR dOsanya daRipada beRzina, mencuRi dan minum khamaR. ORang yang meninggalkan shalat akan mendapatkan hukuman dan kemuRkaan Allah di dunia dan di AkhiRat."
  • Shalat adalah kebutuhan batin seORang hamba, layaknya makan dan minum sebagai kebutuhan lahiRnya. SehaRi saja manusia tidak makan, maka badannya akan teRasa lemas dan tidak beRdaya. Kebutuhan hati kita haRus dipenuhi dengan banyak beRdzikiR kepada Allah Ta’ala, dan di antaRanya adalah dengan mengeRjakan shalat.
  • PeRhatikanlah ORang-ORang yang tidak shalat! Hidupnya tidak mengalami ketenangan, meskipun secaRa lahiRiyah hidupnya kaya Raya dan mempunyai haRta yang beRlimpah, namun meReka sama sekali tidak mengalami ketenangan dan tidak juga kenyamanan. BeRbeda dengan ORang yang shalat, ia meRasa tenang dan bahagia. Melaksanakan shalat dapat menenangkan hati, kaRena di dalam shalat mengandung dzikRullah (mengingat Allah) dan itu membawa kepada ketenangan batin.
  • Jiwa ORang yang melakukan shalat akan mengalami ketenangan dan akan mendapatkan thuma’ninah dalam hidup. BeRbeda dengan ORang yang enggan shalat. Hidupnya mengalami was-was, tidak tenang, ketakutan, dan selalu diganggu Oleh setan. Tunaikanlah shalat kaRena ajal begitu dekat. Laksanakanlah peRintahNya selagi amal masih dicatat. SegeRalah beRtaubat sebelum pintuNya teRtutup Rapat. Jadilah hamba yang taat demi meRaih suRgaNya yang penuh dengan nikmat.

[Kematian dan Rindu Bertemu dengan Allah]
http://pesanmuh.co.cc/kematian-dan-rindu-bertemu-dengan-allah

  • Aisyah R.a. meRiwayatkan bahwa Rasulullah saw. beRsabda, “BaRangsiapa senang untuk beRtemu dengan Allah, maka Allah juga senang untuk beRtemu dengannya. Dan baRangsiapa benci untuk beRtemu dengan Allah, maka Allah juga benci untuk beRtemu dengannya.” Aku beRtanya, “Wahai Nabi Allah, apakah –yang dimaksud dengan benci untuk beRtemu dengan Allah adalah—membenci kematian? Setiap kita membenci kematian.”

Like This!

Add to: Facebook | Digg | Del.icio.us | Stumbleupon | Reddit | Blinklist | Twitter | Technorati | Yahoo Buzz | Newsvine

Iklan

3 Tanggapan to “[BMBT] Allah is yOuR CustOmeR”

  1. and1k Says:

    tulisan yang menarik buat diulas

  2. selly Says:

    subhanallah..

  3. iip Says:

    Nice story…Terima kasih kang Orid..
    customer satisfaction…BTW… siapa temannya itu? (mengira2-mode on) 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: