[BMBT] Multi Level Marketing Maria Ozawa

bismillahhiRRahmaniRRahim

Belakangan ini banyak ORang membahas dan mempROtes Rencana Raditya dalam mengundang salah satu bintang film pORnO asal Jepang, MaRia Ozawa alias Miyabi untuk pembuatan film “Menculik Miyabi”..
mendengaR beRita itu saya hanya bisa geleng2 kepala, sebegitu beRani nya Raditya “beRaksi” di depan publik..
yah.. di IndOnesia gitu lOh, negaRa yang mayORitas beRagama islam, negaRa yang masih kuat akan budaya timuR nya..
dan segudang alasan lainnya yang sehaRusnya bisa membuat Raditya dan orang2 sepertinya beRfikiR Ratusan kali untuk melakukan hal itu.

kenapa ngga??
kebayang ngga..?? sebeRapa banyak ORang yang tadinya tidak tahu menahu tentang MaRia Ozawa a.k.a Miyabi ini, setelah mendengaR beRita hebOh itu jadi teRtaRik dan caRi tahu ttg Miyabi??
sebeRapa banyak ORang yang akan membahas hal kOntROveRsial ini sehingga semakin banyak ORang yang tidak tahu menjadi tahu??
(ps: teRdapat sekitaR 379,000 hasil telusuR gOOgle seaRch untuk kata kunci Radit “maRia Ozawa”)
dan beRikut gRafik hasil analisis Google Insight untuk pencaRian “Maria Ozawa” dan “Miyabi” selama 90hari teRakhiR, selain itu bisa juga di lihat di Google Trends untuk pencaRian “Maria Ozawa” dan Miyabi
Google Insight: Maria Ozawa - Miyabi

teRlihat jelas peningkatan yang sangat besaR di 3bulan teRakhiR ini.. dan sebagian besaR dari INDONESIA..
sebeRapa besaR dOsa yang di tanggung (ORang sepeRti) Raditya gaRa2 Rencana nya itu??
masih kuRangkah bencana gempa (baca: kemaRahan Allah Ta’ala) yang seRing terjadi itu??
😦

kemaRin saya mendengaR peRbincangan seputaR ini:
A: Emang siapa sih Miyabi itu?
B: masa’ sih gak tau.. cOba aja caRi di ******* (salah satu penyedia layanan videO shaRing)
(Red: ckckck.. seakan-akan hal itu adalah suatu hal yang lumRah.. naudzubillah..)

saya tidak tahu, apakah Raditya seorang muslim atau tidak, tetapi dalam hal ini saya melihat dan membahas Rencana Raditya teRsebut daRi kacamata islam..
teRkait dengan hal teRsebut, saya ingin mengingatkan penggalan hadis beRikut..


مَنْ سَنَّ فِي الإِسْلاَمِ سُنَّةً حَسَنَةً فَلَهُ أَجْرُهَا وَأَجْرُ مَنْ عَمِلَ بِهَا بَعْدَهُ مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْءٌ، وَمَنْ سَنَّ فِي الإِسْلاَمِ سُنَّةً سَيِّئَةً كَانَ عَلَيْهِ وِزْرُهَا وَوِزْرُ مَنْ عَمِلَ بِهَا مِنْ بَعْدِهِ مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أَوْزَارِهِمْ شَيْءٌ

“Siapa saja yang mencOntOhkan di dalam Islam cOntOh yang baik maka untuknya pahalanya dan pahala siapa saja yang melakukannya setelah dia kaRena mencOntOhnya tanpa beRkuRang pahala meReka sedikitpun. Siapa saja yang mencOntOhkan di dalam Islam cOntOh yang buRuk maka atasnya dOsanya dan dOsa siapa saja yang melakukannya setelah dia kaRena mencOntOhnya tanpa beRkuRang dOsa meReka sedikitpun” (HR Muslim, Ahmad, Ibn Majah dan an-Nasa’i).

Abu HuRaiRah menutuRkan bahwa Nabi saw. juga peRnah beRsabda:


مَنْ دَعَا إِلَى هُدًى، كَانَ لَهُ مِنَ الأَجْرِ مِثْلُ أُجُورِ مَنْ تَبِعَهُ، لاَ يُنْقِصُ ذَلِكَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْئًا، وَمَنْ دَعَا إِلَى ضَلاَلَةٍ، كَانَ عَلَيْهِ مِنَ الإِثْمِ مِثْلُ آثَامِ مَنْ تَبِعَهُ، لاَ يُنْقِصُ ذَلِكَ مِنْ آثَامِهِمْ شَيْئًا

Siapa saja yang mengajak pada petunjuk maka untuknya pahala semisal ORang yang mengikutinya, hal itu tidak menguRangi pahala meReka sedikitpun. Siapa saja yang mengajak pada kesesatan maka atasnya dOsa semisal dOsa ORang yang mengikutinya, hal itu tidak menguRangi dOsa meReka sedikitpun (HR Muslim, Ahmad, ad-DaRimi, Abu Dawud, Ibn Majah, at-TiRmidzi, Abu Ya’la dan Ibn Hibban)

Allah SWT beRfiman:


لِيَحْمِلُوا أَوْزَارَهُمْ كَامِلَةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَمِنْ أَوْزَارِ الَّذِينَ يُضِلُّونَهُمْ بِغَيْرِ عِلْمٍ

(Ucapan meReka) menyebabkan meReka memikul dOsa-dOsanya dengan sepenuh-penuhnya pada HaRi Kiamat dan (semisal) dOsa-dOsa ORang yang meReka sesatkan tanpa mengetahui sedikitpun (bahwa meReka disesatkan). (QS an-Nahl [16]: 25).

MLM...yups..
sadaR atau tidak sadaR, sang KambingJantan alias Raditya sudah melakukan MLM DOsa..
Apakah teman2 teRmasuk dalam jaRingan MLM DOsa teRsebut??
sebeRapa besaR dOsa yang di tanggung (ORang sepeRti) Raditya gaRa2 Rencana nya itu??
dan dOsa itu pun akan teRus mengaliR dan mengaliR mempeRbeRat timbangan dOsa nya..

sahabat..
kita semua tidak tahu sebeRapa lama waktu hidup kita di dunia ini..
Oleh kaRena itu, sebagai muslim, kita di tuntut utk selalu melakukan hal yang baik dan teRbaik daRi mata agama sehingga semOga kita dapat mati/meninggal dalam keadaan baik.
Dalam kOnsepsi Islam, mati bukanlah akhiR daRi segalanya, tapi justRu mati itu meRupakan awal kehidupan yang panjang, yaitu kehidupan akhiRat dan setiap kita pasti mengiginkan kebahagiaan di akhiRat, kaRenanya di dalam beRdO’a tak peRnah kita melupakan mebaca “Rabbanaa aatina fiddunyaa hasanah wafil aakhiRati hasanah, wa qinaa ‘adzaabannaaR“.

BeRdO’a saja tidaklah cukup, kebahagiaan di akhiRat juga haRus dicapai dengan bekal pahala yang banyak dan untuk mempeROleh pehalanya yang banyak beRaRti haRus beRamal shaleh yang sebanyak-banyaknya. Meskipun begitu, ada peRbuatan yang pahalanya akan teRus diRaih Oleh ORang yang beRamal, mekipun ia sudah meninggal dunia.
maRi kita sama2 mempeRbaiki iman dan amal ibadah kita, maRi kita siapkan hidup setelah mati dengan beRinvestasi pahala untuk suRga.. bukan investasi dOsa sehingga mempeRbesaR kemungkinan masuk neRaka..

jika sahabat suka atau belum bisa meninggalkan hal-hal yang beRkaitan dengan dOsa.. silahkan saja.. itu hak masing2 ORang.. tetapi tidak usah membawa-bawa dan mengajak ORang lain sehingga dOsa ORang lain akan mengaliR juga pada diRi sendiRi.
Lebih baik kita melakukan dan mengajak ORang lain utk beRbuat baik dan beRamal shaleh, kaRena insyaAllah semua itu akan menOlOng kita keluaR daRi panas nya neRaka jahannam..

daRikecilmenjadibesaR..
sebeRapa besaR kita (dihadapan Allah Ta’ala) teRgantung kepada hal kecil sepeRti apa yang kita lakukan..
apakah amal shOleh, atau salah.. apakah pahala atau dOsa??

ya Allah…
beri hamba petunjuk..

MaRi kita beRinvestasi Amal ibadah..
MaRi kita melakukan MLM Pahala..

Ada empat peRkaRa yang mengaliR pahalanya setelah pelakunya meninggal dunia, yaitu, ORang yang meninggal selagi giat-giatnya beRjuang di jalan Allah, ORang yang mengajaRkan ilmunya, senantiasa mengaliR pahala baginya, ORang yang membeRikan sadaqah akan mengaliR shadaqah di mana saja shadaqah itu teRletak dan ORang yang meninggalkan anak yang shaleh dan anak teRsebut selalu beRdO’a untuk kebahagiaan.” (HR. Ahmad dan ThabRani).

“Hai ORang-ORang yang beRiman, beRtaqwalah kepada Allah dengan sebenaR-benaRnya taqwa kepadaNya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beRseRah diRi (muslim).” (QS. Ali ImRan ; 102).

semOga INDONESIAku selalu menjadi lebih baik..

51 Tanggapan to “[BMBT] Multi Level Marketing Maria Ozawa”

  1. Dangstars Says:

    Jadi siapa yang harus kita salahkan..
    Kita melarang kedatangannya aja tidak mampu..
    Alhasil membooming dunia internet…
    Naik daun jadinya…
    jadi gimana Bozzz,langkah yang harus kita ambil..?

    :: oRiDo™ ::
    yang patut kita salahkan adalah orang2 yang tidak merasa bersalah pada saat mereka berbuat salah..
    sehingga mengakibatkan booming nya masalah ini..😦

    lakukan yang bisa kita lakukan..
    sebagai blogger.. suarakan ketidaksetujuan nya lewat blog..
    dan berdoa.. semoga Allah Ta’ala dapat membuka mata hati mereka utk dapat memperbaiki diri..

    • AB.MUNTHOLIB Says:

      sebenernya klo kita KEsalahan it salah semua…cz ap? kita hnya bisa menyalahkan tp g bisa mengingtknya,klo kita tahu hal it sngt buruk dapaknya sdah ga perlu di bhas lg tmpilknlah yg penuh hikmah bx berbuDI diht untuk kita sendri maupun masyarakt,cz ap salah it tidak ad pada orng laen melainkn hti kita sendri yg sllu merasa benar…

      demikian dri shabat anda
      AB.MUNTHOLIB

  2. Inibloggue.com Says:

    KAn tujuan kedatangan miyabi bukan.. maen film BF .
    Dia mau Syuting Film KOMEDI…
    jgn dibawa2 ke arah negatif donk… miyabi kan juga manusia dan punya perasaan.. nnti ujung2nya malah masyarakat indonesia yg kna , yg katanya orangnya bermartabat dan ramah tamah .. maenjadi … sebaliknya…

    :: oRiDo™ ::
    jawaban dari Mas Dhedhi cukup jelas sepertinya..
    dan dari isi postingan ini pun cukup jelas, bahwa gara2 rencana Raditya tsb, mengakibatkan grafik sputar Miyabi di internet pasti meningkat tinggi (= MLM Dosa yang semakin menumpuk..)

    • Tio Alexander™ Says:

      Tapi tetap saja dia adalah ikon bintang porno dunia. Pernah dengar pepatah yang bilang “Jatuh nila setitik, rusaklah susu sebelanga” nggak?

      :: oRiDo™ ::
      untuk saat ini memang Miyabi adalah ikon film porno..
      oleh karena itu image tersebut tidak bisa dilepaskan bgitu saja..
      jika memang Miyabi sudah insaf.. akan perlu waktu utk bisa menghilangkan image tersebut..
      jika image tersebut sudah terhapus dengan berjalannya waktu dan pembuktian diri..
      mungkin pada saat itu lah Miyabi bisa diterima di Indonesia..

      btw..
      terimakasih utk info Google Trends nya..
      saya update postingannya dgn grafik Google Trends🙂

      • akew Says:

        @ bang tio : saya pernah dengar dan hafal luar dalam kepala pepatah tersebut bang tio, tapi dari dulu saya tidak menyukai pepatah tersebut karena khawatir di gunakan untuk melakukan generalisasi, nila di konotasikan sebagai cela atau hal2 buruk lainnya, sedangkan manusia tidak bisa langsung di katakan tercela seluruhnya ketika dia sedikit berseberangan sikap dengan yang lainnya, katakanlah miyabi bintang porno, apakah seluruh diri dan kepribadian miyabi menjadi tercela? generalisasi seperti itu menyakitkan dan melukai semangat keadilan dan perikemanusiaan.

        @ bang oridho: generalisasi mengakibatkan logika sbb:

        indonesia menolak miyabi
        Raditya mengundang miyabi untuk datang
        Raditya adalah orang indonesia
        indonesia mengundang miyabi.

        yang betul gimana siy? saya jadi bingung

        :: oRiDo™ ::
        generalisasi…
        hal yang sering terjadi..
        memang, untuk saat ini generalisasi (atau dalam hal ini disebut sebagai “image”) bagi Miyabi yang banyak orang ketahui adalah sebagai bintang film porno..
        dan hal itu belum bisa dihilangkan, secara hal tersebut masih sangat kental dan menempel di fikiran orang2.
        bisa jadi ada hal positif yang bisa di ambil dari Miyabi, hanya saja karena saat ini hal negatif (yg terkait porno) itu lebih dominan, sehingga dampaknya pun negatif..
        dan hal itu lah yang di protes oleh sebagian orang..

        mungkin kita bisa membandingkan dengan aktris Inneke Koesherawati..
        dulu inneke terkenal sbg bintang film seks..
        tetapi ketika inneke berubah, dan hal itu di buktikannya tidak saja dengan penampilan, tetapi juga sikap, perilaku, dan lainnya..
        sehingga akhirnya image inneke yang negatif tersebut semakin lama menghilang menjadi image yang positif..

        kita bisa lihat.. apakah Miyabi sudah membuktikan dirinya bahwa ada perubahan 180 derajat??
        saya rasa generalisasi thd miyabi yang terjadi saati ini masih dalam hal yang wajar..🙂

        • akew Says:

          sikap seperti apa yang bisa di jadikan indikator yang menunjukan miyabi sudah berubah 180 derajat? apakah memakai jilbab itu yang menyebabkan inneke di katakan “telah berubah 180 derajat”?

          oRiD™ bilang:
          segala sesuatunya perlu proses..
          hanya menggunakan jilbab atau bersikap lebih baik saja dalam waktu yang relatif tidak lama mungkin belum bisa di jadikan patokan..
          jika perubahan 180 derajat itu dilakukan dan konsisten dalam waktu lama mungkin masyarakat juga dapat menilai..
          semua kembali pada proses..🙂

          • akew Says:

            berapa waktu yang di butuhkan inneke sampai dia mendapat status “sudah berubah”?
            selama itukah yang juga di butuhkan miyabi.

            dan sikap baik apa yang harus di lakukan oleh miyabi supaya dapat di terima masyarakat indonesia dan tidak menjadi penyebab hancurnya moral bangsa jika dia berkunjung ke Indonesia?

            oRiD™ bilang:
            lama atau tidak nya tergantung proses pembuktian dan penilaian lingkungan/masyarakat..
            sikap seperti apa.??
            mungkin yang utama adalah dari diri sendiri dahulu, baik itu dari sikap, penampilan, dlsb.
            dan hal itu perlu di tunjukkan kepada khalayak, agar semua orang bisa menilai sejauh mana dia telah berubah..
            bagaimana bisa dianggap berubah jika (misalnya) penampilan sudah berubah tetapi masih tetap menjadi bintang film porno..😉

            • kawan Says:

              saya sangat menyukai sikap yang baik. yang secara universal di sepakati sebagai sesuatu yang baik. saya bisa memberi contoh mengenai sikap baik tersebut yaitu “penolong, jujur, bijaksana dlsb”
              saya juga mengetahui beberapa sikap baik yang tidak berlaku secara universal [hanya berlaku di daerah atau sistem masyarakat tertentu], misalnya mempersilahkan tamu laki2 yang tidur bersama isrti tuan rumah di suku tertentu di suatu negara, menyediakan vodka terbaik bagi tamu2 di negara tertentu, melukai tubuh dengan benda tajam sehingga meninggalkan luka berbentuk ragam hias yang indah. nah sikap seperti itu merupaka suatu sikap terhormat bagi mereka.

              lalu dengan tolok ukur apakah kita akan menilai setiap perubahan sikap miyabi, berdasarkan rujukan apakah parameter yang akan kita gunakan. apakah inneke koesherawati merupakan pembanding yang tepat?

              saya semakin ingin tau metodologi dan pendekatan yang akan kita gunakan untuk menjajaki perubahan sikap miyabi ini.

              beri saya pencerahan

  3. dhedhi Says:

    saya sendiri sangat tidak setuju klo miyabi datang ke indonesia. Ini bukan soal dia maen film jenis apa (komedi atau bukan), ini masalah moral. Klo filmnya laku, trus miyabi jadi terkenal, orang2 bakal searching ttg miyabi, lalu mereka menemukan berbagai hal yang berkaitan dengan adegan film dewasa. kalau sudah begitu, siapa yang mau jamin film (dewasa) itu tdk ditonton. Bayangkan juga kalau film2 (dewasa) seperti itu ditonton oleh anak2 di bawah umur. bagaimana kiranya mental dan moral generasi muda Indonesia ke depan…

    :: oRiDo™ ::
    setuju mas Dhedhi..🙂

    • akew Says:

      untung miyabi belum terkenal

      :: oRiDo™ ::
      ngga juga..
      kalo ngga terkenal saya rasa gak akan ada yang protes..😉

      • akew Says:

        Klo filmnya laku, trus miyabi jadi terkenal, orang2 bakal searching ttg miyabi, lalu mereka menemukan berbagai hal yang berkaitan dengan adegan film dewasa

        oRiD™ bilang:
        yups..
        kenyataannya, Miyabi sudah terkenal sbg bintang film porno..

  4. kupuungu Says:

    ngga bisa mbayangin kalau filmnya udh bener beredar entar, apalagi kalau dapat animo publik yg cukup besar, pst tmbh banyak yg penasaran sm miyabi

    antisipasi dr dri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitarku dulu deh

    :: oRiDo™ ::
    jangankan film nya sudah beredar..
    skrg aja sudah pada heboh banyak yg penasaran dgn siapa itu Miyabi..

    antisipasi diri sendiri dan klrg tetap harus terus dilakukan..
    tetapi moral bangsa ini pun perlu diperjuangkan utk dapat menjadi lebih baik..

  5. diajeng Says:

    (*tersenyum miris melihat dunia yg semakin porak-poranda)🙂

    :: oRiDo™ ::
    mari kita benahi dan perbaiki..🙂

  6. diajeng Says:

    mari kita bergandeng tangan untuk sama-sama memulai sesuatu yg baik sebelum Allah SWT lebih marah terhadap umat-NYA🙂

    :: oRiDo™ ::
    yups..

  7. nophie Says:

    astaghfirulloh hal’adzim….
    meski aku tidak begitu memikirkan or peduli dg maria ozawa itu, tapi setelah baca postingan sobat, jadi berpikir iya juga ya itu MLM dosa. na’udzubillah…

    :: oRiDo™ ::
    semoga kita semua selalu dilindungi Allah SWT.
    amin..🙂

  8. indra1082 Says:

    sulitnya menanamkan kebaikan di bumi ini..😦

    :: oRiDo™ ::
    tetep semangat..
    tetep berusaha..

  9. iyoongpharmacy Says:

    banyak yg pro dan kontra …

    yg jelas gua tetep menghargai orang laen,.
    sebagaimana ajaran Nabiku yang memiliki akhlak terpuji “Muhammad SAW”..untuk selalu menghargai orang laen.. walaupun dia beragama non muslim.,

    urusan masa lalu (miyabi-red) biar tuhan yg menilainya….

    :: oRiDo™ ::
    menghargai orang lain.. saya setuju..
    tapi jangan lupa hadist berikut:
    Barangsiapa di antara kamu melihat kemunkaran, maka hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya, jika ia tidak mampu cegahlah dengan lisannya, dan apabila tidak mampu maka dengan hatinya. Yang demikian itu adalah selemah-lemah iman. (Hadits riwayat Imam Muslim).😉

  10. Dedy Suardi Says:

    Myabi itu bukan urusan masa lalu, namun urusan masa sekarang hai saudaraku yang budiman! Orang tuanya saja telah tidak mengaku anak sama Myabi, kok malah ada orang yang mengundannya demi menghasilkan “duit” yang lebih besar!
    Tidak akan berubah nasib suatu bangsa, jika kita sendiri ogah merubahnya, Jadi….mohon dengan hormat agar jangan “membebankan pada kuasa Tuhan”. Kita wajib berusaha “menjauhkan” cewek maksiat semacam Myabi dari generasi penerus bangsa, bukan malah mengundangnya! Masa seorang perempuan semacam Myabi, tega-teganya mempertontonkan blue-filmnya di hadapan kedua orang tuanya? Setan kaliber apa dia?

    Mungkin saja moral kita tidak lebih baik ketimbang Myabi! Namun jika Myabi terlanjur jadi idola kita, maka lengkaplah sudah, setannya jadi lebih kuat (dia dan kita).
    Ohhh betapa engkau semakin tidak ditakuti oleh para hamba-Mu ya Allah…yaa Ahad! Kendati peringatan-Mu telah bertubi-tubi kami terima di dunia ini! Semoga kami tidak mendapatkan azab-Mu yang lebih dahsyat lagi!

    Dedy Suardi Blog: http://www.protagon.worpress.com

    :: oRiDo™ ::
    ya Allah, hamba berlindung dari adzab Mu yang pedih..
    ya Allah beri hamba kekuatan untuk dapat menegakkan kebenaran..

  11. Dedy Suardi Says:

    Makanya, do’akanlah agar Myabi cepat-cepat bertobat, termasuk Myabi-Myabi yang lain, dan kita-kita yang mengomentari perempuat maksiat itu (ini bukan tuduhan palsu, namun sudah menjadi anggapan dasar dari kenyataan yang ada) juga wajib senantiasa bertobat di hadapan Tuhan, sebab kesalahan kita senantiasa bertambah setiap saat, tanpa kita sadari. Lebih-lebih lagi jika kita adalah “oknum” yang tanpa tedeng aling-aling “mati-matian” membela bintang film-biru tersebut; yang berarti “mengunggulkan” kemaksiatan! Niscaya oknum tersebut (siapa tahu kita sendiri), jiwanya benar-benar biru kumal, atau paling tidak, sangat “hobby” menonton film-film porno!

    Dari seorang tua yang niscaya banyak dosa, namun akan tetap menolak kedatangan Myabi ke negeriku tercinta, dengan alasan akan mempengaruhi “kualitas psychological” yang berkembang pada generasi muda kita yang masih labil dalam segala-galanya!

    Dedy Suardi-Bukit Pakar Timur-Dago-Bandung

    :: oRiDo™ ::
    setuju Mang..
    mari kita perbaiki diri dan lingkungan kita..

  12. galih Says:

    itulah yang orang inginkan!
    membuat kontroversi yang akan menaikkan tingkat penasaran orang!

    :: oRiDo™ ::
    semoga kita semua tidak terjebak..

  13. yoan Says:

    miyabi gak jadi dateng kok…

    :: oRiDo™ ::
    Miyabi nya gak jadi datang..
    tapi grafiknya akan terus diatas..
    yups.. sayangnya pengaruh dari rencana kedatangan Miyabi ini sudah mengakibatkan efek yang begitu besar di masyarakat indonesia..
    sayang nya MLM Dosa itu sudah berjalan, dan dosa itu pun akan terus mengalir…😦

    mudah2an kita semua diberikan kesadaran..
    mudah2an tidak ada lagi MLM Dosa..

  14. Abid Famasya Says:

    diwaspadai nih…..

    saya juga nggak mendukung artis ini

    :: oRiDo™ ::
    yang jelas dampaknya sudah merambah kemana2..
    mudah2an Allah masih memberikan hidayahNya utk masyarakat Indonesia..

  15. rio2000 Says:

    MLM dosa? sudut pandang yang menarik

    :: oRiDo™ ::😉

  16. Raffaello Says:

    Ayo ayo, downline saya siapa ya… Untung miyabi ga kesini yak,

    :: oRiDo™ ::
    emang gak jadi..
    tapi dampaknya tetap berjalan dan dosa pun terus mengalirrrrrr…
    *syerem*

  17. abifasya Says:

    Semua itu menjadi bagian dari tugas kita semua kang oRid (sebagai “PENDAKWAH”), yang tentunya kita melakukanya dengan cara tiga tawa, yaitu : Tawa shaubilhaq, tawa shaubishshob, dan tentunya tawa shabilmarhamah.
    Kalau dengan tiga tawa tadi sudah tidak lagi bisa diluruskan yah… jurus pamungkasnya : “fain lamtastahyi… fa’mal maa syi’ta“… JIKA TIDAK MALU SILAHKAN BERBUAT SESUKA HATIMU.
    Naudzubillah

    :: oRiDo™ ::
    bener pisan kang..

  18. alamendah Says:

    Orang kita emang suka aneh2. Pake import artis segala. kayak gak ada yang lain aja.

    :: oRiDo™ ::
    emang..
    semoga Indonesia ku dapat bergerak ke arah yang lebih baik lagi..🙂

  19. Abu Salma Mohamad Fachrurozi Says:

    Moga Allah kasih petunjuk kita semua akhi….
    Barakallahufikum waahlikum…amin

    :: oRiDo™ ::
    amin..

  20. cantigi Says:

    miyabi ya, hehehee..

    :: oRiDo™ ::🙂

  21. ontohod Says:

    jadi inget dulu suka bagi-bagi file “film”, kalo film itu dibagi lagi keorang lain… T_T numpuk juga poin dosa sayah ya

    :: oRiDo™ ::
    tidak ada kata terlambat di Mata Allah..🙂

  22. Zea Zee Jiggy Says:

    grafik naik karena blog anda-anda juga,
    insya allah yang dibuka orang Indonesia mayoritas adalah blog-blog pengecam Miyabi secara damai seperti yang ini,
    bukan hal-hal tabu.🙂

    :: oRiDo™ ::
    “yg di buka adalah blog pengecam” ??
    yakinnn??
    hmmm… itu hasil Google Insight nya menunjukkan hal yang berbeda tuh..🙂

  23. Zico Alviandri Says:

    Alhamdulillah orangnya gak jadi dateng🙂

    Sedih juga, di dunia maya dia kok dibela2 ya. Dan yang mengecam dia dicap munafik. Oh dunia…

    :: oRiDo™ ::
    yups.. alhamdulillah..
    tapi sayang nya dampaknya tetep terus bergerak naik..
    (Grafik Google Insights)

    dunia emang kebalik-balik aja..
    yang salah di benerin.. yg bener di salahin..😦

  24. hafiid Says:

    Sebuah ide yang lumayan brilliant… hanya saja tidak cocok untuk diterapkan di Indonesia.

    Ambil hikmah saja, jadi teringat rekaman zainudin MZ, “setan pernah berbisik, kalau ingin terkenal, ludahi air zam-zam”.
    menjadi terkenal dengan menuangkan air nila ke dalam susu.

    cuman yang kaset edisi yang keberapa ya?…🙂

    :: oRiDo™ ::
    kenapa tidak cocok?
    semoga kita semua diberikan hidayah oleh Allah Ta’ala sehingga kita semua dapat selalu berada dalam jalan yang Allah perintahkan..
    amin..

  25. caknun Says:

    Alhamdulillah…akhirnya dia batal datang ke Indonesia. Kita prihatin dengan banyaknya bencana yang melanda negeri ini yang disebabkan merebaknya kemaksiatan. Orang sekarang menganggap maksiat sebagai hal yang biasa, bahkan melarang maksiat dianggap melanggar HAM. Astaghfirullah…balak apa lagi yang akan turun ke negeri ini

    :: oRiDo™ ::
    iya Pak..😦

  26. kyra.curapix Says:

    seperti taun 2004 yang lalu

    :: oRiDo™ ::
    hmmmm..
    yang mana yah? 😀

  27. Wempi Says:

    Kasihan sekali kebanyakan wanita jaman skarang *maaf*

    :: oRiDo™ ::
    mari kita sama2 perbaiki diri, keluarga, dan lingkungan kita ke arah yang lebih baik..
    jangan biarkan negara ini rusak..
    jangan tunggu kemarahan Allah..😐

  28. ethie Says:

    Jadi takut dan khawatir, adik-adik saya juga semuanya yang semula nggak tahu miyabi jadi ikut-ikutan mencari tahu tentang miyabi..😦

    :: oRiDo™ ::
    itu lah salah satu dampak rencana kedatangan Miyabi..😦
    mari kita lindungi diri, keluarga dan lingkungan kita

  29. ndop Says:

    semoga kita semua mendapat hidayahnya tak terkecuali kepada maria…

    :: oRiDo™ ::
    amin..
    amin..🙂

  30. kips Says:

    Cukup bingung untuk berkomentar sekaligus lega, hal tersebut sebenarnya mewakili unek2 yang ada dihati. Semoga segera mendapatkan pencerahan bagi orang2 yg mengedepankan egonya, amin.

    :: oRiDo™ ::
    amin..

  31. Wong Jalur Says:

    Sbnrnya saya sudah bosan komentar di postingan ttg MYB, tp hati ini emang geram bgt knp bisa2nya negara yg lagi sibuk penuh dgn derita krn gempa dan kekacauan lain eh malah ditambh keruwetan lg dgn mendtngkan MYB. Apa ndak ada kegiatan yg sifatnya positif agr bangsa ini maju to??? Sory ini cuma curhatan saya saja. Salam kenal.

    :: oRiDo™ ::
    yups..

    salam kenal juga..🙂

  32. komuter Says:

    .

    begitu mendengan berita ini, saya sudah tidak terprofokasi untuk menyelaminya lebih lanjut, karena kebetulan sudah lama berkecimpung di dunia blogsphere. namun kasian yang baru melek internet. atau yang sebelumnya tidak tahu sama sekali

    .
    :: oRiDo™ ::🙂

  33. Siti Fatimah Ahmad Says:

    Assalaamu’alaikum

    Maaf, saya lama tidak berziarah ke laman ini, ternyata lamannya sudah berubah indah dan menyegarkan. Infonya juga semakin mantap dan bermanfaat. mudahan pencerahan minda sentiasa berterusan untuk berbagi hikmah. salam sahabat dari Malaysia.

    :: oRiDo™ ::
    wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh..
    amin..
    alhamdulillah..
    terimakasih..
    insyaAllah persahabatan ini dapat kita jaga..🙂

  34. indra java Says:

    🙄

    :: oRiDo™ ::🙂

    • indra java Says:

      orang indonesia, lebih mentingin Bokep daripada bencana

  35. kerja keras adalah energi kita Says:

    Saya heran kenapa miyabi yang bisnis lendir itu menempati posisi puncak google insight, ternyata indonesia menyukai hal2 spt itu

    :: oRiDo™ ::
    yang jelas, hal tersebut semakin jelas terlihat dengan adanya Trigger dari rencana kedatangan Miyabi..

  36. Potter.Web.ID Says:

    Hehe saya mah bahkan tidak tahu kalau dia mau ke sini, gak nonton tv sih, gak baca berita juga😀
    kumaha damang yeuh?

    :: oRiDo™ ::
    halah ..
    kumaha ateuh naha nteu hapal..??
    alhamdulillah damang..🙂

  37. info4lifetransferfactorindonesia Says:

    Dari pada mumed mikirin Miyabi mendingan ikutan bisnis yuk’s , baru gabung setahun dari agustus 2008, sekarang sudah tembus 19JT/bulan semua saya lakukan hanya dengan blog gratisan http://www.agentransferfactor.web.id/

    :: oRiDo™ ::
    wah..wah..wah..
    yg ini MLM beneran nih..
    hehehe..

  38. Desri Susilawani Says:

    betul kata mas ini…saya yang ga tahu miyabi jadi ikut penasaran. untunglah ga tergoda mencari tau tentangnya di internet…takut dosa ni mata

    :: oRiDo™ ::
    semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah. swt.
    amin..🙂

  39. thepenks Says:

    saya setuju itu mas.. jadi terbuka pemikiran saya..

    oRiD™ bilang:
    alhamdulillah..
    mari kita sama memperbaiki diri..🙂

  40. Ilmi Aji Says:

    hahaha bener nih, temen2 saya yg awalnya cuma dikit yg tau maria ozawa eh skrg pada tau, yg cewe jg banyak, parah de

    oRiD™ bilang:
    yah gitu deh..
    semoga kita semua termasuk dalam golongan orang2 yang selalu dalam lindungan Allah Ta’ala..
    amin..🙂

  41. Dosaku Says:

    Ah Dosa MLM, gmn tuh yg sebar film porno…, apakah ketika bertobat masih juga MLM dosanya….???

    oRiD™ bilang:
    insyaAllah tobat nya akan di terima..
    Allah Ta’ala Maha Pengampun..🙂

  42. tips beli rumah Says:

    sebenernya saya juga gak suka dengan yang namanya klaim..dan yang bersifat keras….dy datang sih sebenernya gak salah,…..tapi ya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: