[DKMB] FB adalah tRend SESA{A}T.. nge-BLOG adalah SELAMANYA

bismillahhiRRahmaniRRahim

habis jalan2 ke cybeRmq, Rupanya disana ada juga fasilitas blOgnya.. (waduh saya gak update neh.. hehehe)..
langsung deh cOba2..

hmmm…
theme nya lumayan bagus2, walaupun masih sedikit (saat ini hanya ada 12 themes), tapi bagus2 tuh..
daRi sisi fituR di dalamnya (sbg admin), memang gak se-pOweRfull wORdpRess, sangat teRbatas sekali, tetapi setelah lOgin sebagai admin, kita bisa memanfaatkan beRbagai fasilitas didalamnya yang miRip dengan FacebOOk, FRiendsteR, dan lainnya.
beRikut tampilan dashbOaRd pada blOg CMQ:
dashboard cmq
FituR2 yang ada di blOg CybeRMQ ini adalah:

  • Data Pengunjung PROfil –> SepeRti di FS
  • Data DiRi dan Album FOtO yang di shaRe –> hmmm.. teRbuka sekali.. tidak spt FB yang mesti “add FRiend” dulu baRu bisa lihat PROfilnya.
  • KiRim BeRita –> mengiRimkan beRita-beRita dalam bentuk text atau link ke website.
  • Chat Umum –> sepeRti halnya MiRC
  • TestimOnial –> SepeRti di FS
  • Cuap-cuap –> penulisan status sepeRti di FB yang bisa di kOmentaRi Oleh teman lainnya.
  • FORum Diskusi –> beRbagai hal yang dibahas dalam sebuah FORum
  • PengatuRan Iklan –> jika kita menjadi MembeR BeRbayaR, kita bisa pasang iklan baRis di fituR ini.
  • Widget CenteR –> menampilkan FOtO dan status sepeRti hal nya Badge di FB.

dan lain sebagainya, teRmasuk fituR “Nikah Yuk”.. cOcOk untuk ikhwan2 dan akhwat2 yang dalam pROses ikhtiaR menuju jenjang peRnikahan.. hanya saja fituR ini khusus untuk MembeR BeRbayaR.

Sebagai situs penyedia fasilitas nge-blOg.. untuk FRee MembeR, CybeRMQ ini banyak sekali keteRbatasan gak sepeRti yang bisa saya temukan di wORdpRess veRsi gRatisan ini, salahsatunya adalah fasilitas text widget yang tidak ada dalam CybeRMQ, sayang sekali fituR itu tidak ada, padahal widget animasi saya bisa di tampilkan di blog CyberMQ.
tetapi untuk kelengkapan fituR, CybeRMQ memiliki daya taRik teRsendiRi kaRena bisa dibilang CybeRMQ adalah penggabungan situs jejaRing sOsial sepeRti FB dan FS sekaligus situs untuk nge-blOg.

bagi saya pRibadi, saya lebih teRtaRik dengan CybeRMQ di bandingkan FB atau FS, kaRena caRa beRfikiR saya adalah sebagai seORang blOggeR..😉
FB bisa menampilkan tulisan dengan fituR NOtes nya, tetapi kita tidak bisa atau kesulitan untuk seaRching/mencaRi aRtikel atau kOmentaR yang peRnah kita pOsting di nOtes nya FB. hal itu salah satu alasan yang membuat saya kembali ke nge-blOg daRi pada nge-FB, saya Rasa FB adalah tRend SESA{A}T.. sedangkan nge-BLOG adalah SELAMANYA..
😛

kalau membandingkan antaRa CybeRMQ (dan situs penyedia blOg lainnya) dengan WORdpRess..
saya masih jatuh cintROng dengan WORdpRess.. walaupun sempat meliRik ke BlOgsOme kaRena lihat blOg nya Mas Zanu yang bisa menampilkan animasi Flash di blOg nya.
😀
tetapi kalo membandingkan CybeRMQ dengan Blogspot.. kaRena saya hanya ingin share apa yang saya bisa share dan tidak teRlalu memikiRkan tambahan2 sepeRti menampilkan iklan (adsense dll), shoutbox, dan lainnya, maka saya lebih memilih CybeRMQ. *tetapi alangkah lebih bagusnya kalo cybeRmq bisa melengkapi fituR2nya*
jadi.. mungkin http://oridwidget.blogspot.com/ akan pindah ke http://www.orido.cybermq.com/
ato mungkin dua2nya di pakai.. hehehe..

Go..Go..Go CybeRMQ..
dan..
hidup wORdpRess…
🙂

20 Tanggapan to “[DKMB] FB adalah tRend SESA{A}T.. nge-BLOG adalah SELAMANYA”

  1. ant Says:

    assalamu’alaikum
    Lho ganti theme lagiiii mas? jadi lebih rameee.
    Klo menurutku sih FB bakal masih bertahan lama karena dari segi commentnya lebih mudah. Apalagi comment statusnya similar to mikroblogging.

    Wah baru tau saya ada CyberMQ apalagi ada fitur nikah yuuknya itu hwhwhwhw jadi bikin ngiler saya yang masih single.

    Ah iya salah satu kelebihan FB menurut saya loadingnya cepet klo lewat HP saya yg cuman bisa wap. Tapi menurut saya lama-lama FB bakal tersaingi sama twitter….. cs lebih praktis klo cuman sekedar update status or mencatat ide buat nanti ditlis hwhwhw.

    Thanks udah mampir di blog saya, masih jablai hwwhwh cs lagi semangat ngerjain skripsi. Doain cepet kelar yach. biar bisa sering sillaturrahim A.K.A blogwalking.

    :: oRiDo™ ::
    iya ganti Theme.. biar lebih ceria menyambut ramadhan..😀

    memang,
    salah satu kelebihan FB adalah dari segi kemudahan dan kecepatan nya..
    tetapi, seperti saya bilang sebelumnya,
    kita kesulitan searching apa yang pernah kita tulis..
    jadi yang sudah yah sudahlah..
    sedangkan klo di blog.. selama penyedia blog tersebut ada dan tidak ada trouble..
    insyaAllah kapanpun dan artikel yang sudah bertahun2 kita tulispun jika kita mau search, dengan mudah kita temukan..
    itu lah yg melatarbelakangi judul postingan saya ini..😉

    FB tersaingi Twitter?
    hmmm.. sepertinya FB lebih daripada Twitter..
    Twitter hanya nulis status, tetapi FB lebih banyak lagi..

    semoga skripsi nya lancar2 aja mas..🙂

  2. ~noe~ Says:

    hehehe…
    judulnya cukup provokatif.
    isinya ternyata sebelas dua belas🙂
    mantabs…
    diriku punya febuk cuma numpang lewat. sebulan sudah bosen banget melihat komentar berseliweran tak tentu rimbanya.
    coba ke tkp ah…

    :: oRiDo™ ::
    provokatif yah? heheheh..
    yups.. salah satu yang membuat saya meninggalkan FB adalah komentar yang gak jelas, cuma cletak-cletuk aja..🙂

  3. kopral cepot Says:

    nyoba ngikut di mq ah …🙂

    :: oRiDo™ ::
    ayo ramaikan..🙂

  4. MacFamous Says:

    yap emang bagus tuh mas punya cybermq ..
    saya juga udah make blognya ..😉

    :: oRiDo™ ::
    mudah2an CyberMQ bisa lebih lengkap lagi fitur2nya..🙂

  5. pututik Says:

    huhuhuhu… nangis aku kalo kebanyakan account

    :: oRiDo™ ::
    hehehe…
    coba aja, gak masalah…
    kalo gak cocok.. tinggalkan..
    heheh..
    seengganya, mengamankan posisi/nama dulu..😉

  6. Bisnis Online Says:

    Hidup blogger🙂

    :: oRiDo™ ::
    hiduuuuuppppp…😀

  7. Riyanti Says:

    btw, boleh tautkan link nie??

    Salam sayank

    :: oRiDo™ ::
    silahkan..
    no problemo..
    semoga bermanfaat..🙂

  8. Sukma Says:

    Memang lebih enak ngeblog dari pada FS, meskipun ada notes di FS tapi cuma bisa dibaca oleh kalangan terbatas alias temen2 kita doang… padahal tulisan saya ingin dibaca dunia:mrgreen:

    :: oRiDo™ ::
    yups..

  9. rasyid Says:

    mampir bentar ke blog sahabat, mencari sesuatu yang bisa dimakan

    :: oRiDo™ ::
    semoga mendapatkan apa yang di cari..🙂

  10. rasyid Says:

    wahhh,,, aku ndak punya Fb,, jadul yah

    :: oRiDo™ ::
    jadi makan apa?
    hehehe..
    gak wajib kok punya FB..
    yang penting nge-blog..
    Hidup ngeblog..😀

  11. alhabib Says:

    Saya Alhabib, mohon periksa pesan saya di profil Widgipedia antum… Makasih.

    :: oRiDo™ ::
    oke..

  12. Zulhaq Says:

    keren om keren….
    FB atau FS itu kalo gak di manfaatkan untuk menjalin tali silaturrahmi dengan baik, fungsinya akan berbeda

    :: oRiDo™ ::
    yups,,..
    benul..

  13. alamendah Says:

    Saya sendiri lebih nyaman ngeblog. Bisa lebih mencurahkan ide-ide dan aspirasi saya.

    :: oRiDo™ ::
    yups..
    betul pak..
    hidup blog..🙂

  14. Wahyu Kresna El Haydar Says:

    setuju.

    :: oRiDo™ ::🙂

  15. ahsinmuslim Says:

    Assalamu’alaikum, sahabat.
    lama tidak menyambangi kebun hikmah ini
    maaf baru bisa bersilaturahmi hari ini.
    entah karena kesibukan atau karena rasa malas. sehingga lama tidak berselancar di dunia blogger.
    terima kasih atas jalinan ukhuwahnya.
    semoga Rahmad dan ampunan Allah senantiasa terlimpah untuk kita semua. Amin
    _salam hangat dari Ahsin_

    :: oRiDo™ ::
    wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh..
    sama2 pak..
    amin..🙂

  16. indra kh Says:

    Nuhun ah sudah diulas Kang. Jadi nostalgia, saya pernah merintis karir di situs tersebut pada awal tahun 2000-an. Meski sudah lama sekali meninggalkannya tapi rasa memiliki masih tetap ada.

    Salut untuk kawan2 di CyberMQ, mudah2an tetap eksis sampai nanti.

    :: oRiDo™ ::
    amin…
    jadi ayeuna karir na di mana kang?
    siapa tau nanti sayah bahas…
    hehehe..😀

  17. Zico Alviandri Says:

    Facebook memang bisa buat bosan. Tapi kalo nge-blog, kayaknya enggak deh😀

    :: oRiDo™ ::
    yups..
    setoedjoeeee….😀

  18. rio2000 Says:

    yg bikin saya sedikit kecewa tampilannya ga seperti FS/FB… lebih mirip template blog biasa

    :: oRiDo™ ::
    memang gak selengkap seperti FB..
    tapi not too bad lah..😉

  19. ilyasafsoh.com Says:

    aku mampir karena melihat link ini di FB nya seorang sahabat

    oRiD™ bilang:
    silahkan..
    semoga bermanfaat..🙂

  20. achoey Says:

    saya dulu pernah gabung di sini
    pernah bikin blognya juga
    tapi sepertinya saya gak bisa berpoligami hehe
    jadi tetep di WP🙂

    @Ilyas
    Dari FB ku kan hehe

    oRiD™ bilang:
    yups.. WP tetep de bes..😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: