[QOTD] apakah disamping Allah ada tuhan yang lain??

bismillahhiRRahmaniRRahim

Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)?

Al-QuR’an Surat An-Naml (27) ayat 59-66

59. Katakanlah: “Segala puji bagi Allah dan kesejahteRaan atas hamba-hamba-Nya yang dipilih-Nya. Apakah Allah yang lebih baik, ataukah apa yang meReka peRsekutukan dengan Dia?
60. Atau siapakah yang telah menciptakan langit dan bumi dan yang menuRunkan aiR untukmu daRi langit, lalu Kami tumbuhkan dengan aiR itu kebun-kebun yang beRpemandangan indah, yang kamu sekali-kali tidak mampu menumbuhkan pOhOn-pOhOnnya? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Bahkan (sebenaRnya) meReka adalah ORang-ORang yang menyimpang (daRi kebenaRan).
61. Atau siapakah yang telah menjadikan bumi sebagai tempat beRdiam, dan yang menjadikan sungai-sungai di celah-celahnya, dan yang menjadikan gunung-gunung untuk (mengkOkOhkan)nya dan menjadikan suatu pemisah antaRa dua laut? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Bahkan (sebenaRnya) kebanyakan daRi meReka tidak mengetahui.
62. Atau siapakah yang mempeRkenankan (dOa) ORang yang dalam kesulitan apabila ia beRdOa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati(Nya).
63. Atau siapakah yang memimpin kamu dalam kegelapan di dataRan dan lautan dan siapa (pula)kah yang mendatangkan angin sebagai kabaR gembiRa sebelum (kedatangan) Rahmat-Nya? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Maha Tinggi Allah teRhadap apa yang meReka peRsekutukan (dengan-Nya).
64. Atau siapakah yang menciptakan (manusia daRi peRmulaannya), kemudian mengulanginya (lagi), dan siapa (pula) yang membeRikan Rezki kepadamu daRi langit dan bumi? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)?. Katakanlah: “Kemukakanlah bukti kebenaRanmu, jika kamu memang ORang-ORang yang benaR.”
65. Katakanlah: “Tidak ada seORangpun di langit dan di bumi yang mengetahui peRkaRa yang ghaib, kecuali Allah“, dan meReka tidak mengetahui bila meReka akan dibangkitkan.
66. SebenaRnya pengetahuan meReka tentang akhiRat tidak sampai (kesana) malahan meReka Ragu-Ragu tentang akhiRat itu, lebih-lebih lagi meReka buta daRipadanya.

******************
yaa Rab..
begitu besar limpahan karuniaMu pada hamba..
segala yang Engkau ciptakan begitu besar Rahmat dan Karunia Mu..
Berikan cahayaMu dalam gelap hamba..
Limpahkan rizkiMu untuk menuju surgaMu..
hanya kepadaMu.. hanya kepadaMu.. hanya kepadaMu yaa Allah..
Engkau Maha Kuasa atas segalanya..

Links:

[ma’Rifatullah.. mengenal Allah]
http://yuamar.wordpress.com/2009/02/22/mengenal-allah-yang-maha-sempurna/

  • Saat kita beRpikiR, jika apa yang kita pikiRkan itu beRupa kebaikan dan kebaikan itu dapat mendekatkan diRi kita kepada Allah, maka kita disebut ORang yang beRakal dalam pandangan Islam. Akan tetapi bila pikiRan kita justRu menjauhkan daRi Allah, maka kita juga tetep disebut ORang yang beRakal, tetapi kita tidak beRakal dengan baik.
  • Dengan kita mengenal Allah , maka inteRaksi kita dengan-Nya akan semakin meningkat. Semakin kita mentafakuRi keindahan alam ini dan semakin kita mensyukuRi nikmat yang Allah beRikan kepada kita, maka akan semakin dekatlah kita dengan Allah.
  • Betapa kecilnya kita, betapa lemahnya kita, betapa tak beRdayanya kita. Allah yang Maha BeRkuasa atas segala sesuatu. Tidak ada ciptaan-Nya di dunia ini yang sia-sia. Tidak ada kejadian di dunia ini yang tidak ada hikmahnya. Semua telah diatuR dengan begitu sempuRna. KaRena Dia adalah Yang Maha SempuRna.
  • MaRi kita beRsyukuR kepada Allah atas semuanya ini. BeRsyukuRlah atas nikmat yang telah begitu banyak yang Allah beRikan kepada kita. BeRsyukuRlah atas segala apa yang telah ditetapkannya bagi kita. BeRsyukuRlah, kaRena kita memang pantas dan haRus untuk beRteRima kasih kepada Yang Maha Pencipta. BeRsyukuRlah dengan kebaikan-kebaikan dan amal shaleh yang kita lakukan. Hiasi waktu demi waktu kita dengan beRbuat kebaikan, dengan melakukan amal shaleh, dan dengan membeRikan manfaaat kepada sesama.

[menyelesaikan masalah dengan eneRgi ketundukan]
http://bpra1.multiply.com/journal/item/2

  • Masalah dalam hidup adalah suatu keniscayaan… Masalah adalah simbOl kebeRgantungan manusia kepada Allah swt. Setiap ORang punya masalah masing-masing. Tinggal bagaimana kita menyikapi masalah itulah yang akan menentukan kesuksesan kita yang hakiki: dijauhkan daRi api neRaka dan dimasukkan ke dalam suRga-NYA.
  • Setiap ORang sama-sama punya masalah. Yang membedakan hanya kadaR masalah dan bagaimana menghadapi masalah itu sendiRi. KadaR masalah ada yang besaR, sedang atau kecil. Begitu pun caRa menghadapinya, ada yang dengan caRa yang benaR, baik, bijak, dewasa.
  • Masalah adalah simbOl kebeRgantungan manusia kepada Allah swt. Masalah adalah bukti keniscayaan ketuhanan Allah (hatmiyyahtul uluhiyyah) sebagai Dzat yang disembah dan tempat mengadukan segala keluh kesah.
  • SehaRi-haRi, saat kita menghitung haRi, mengisi waktu dengan sepenggal haRapan kuyu, sejatinya Allah tak peRnah lupa, tak peRnah tiduR, dan tak peRnah lengah daRi segala tingkah pOlah manusia. SehaRi-haRi, saat kita beRgelut dengan masalah demi masalah, ketika hidup hanyalah gambaR daRi wajah batin kita, Allah tetap dan selamanya Tuhan bagi segala wujud. Di atas bumi kita beRbuRu, beRpacu, saling silang untuk sama-sama menang.
  • Maka mencaRi sOlusi bagi masalah dalam hidup adalah simbOl keyakinan dan kadaR bObOt kemukminan kita sendiRi. SimbOl itu memeRlukan seRemOni yang beRmutu, membeRi bekas di dalam jiwa. Bentuknya adalah pinta seORang hamba yang tidak menjadi hina kaRena meminta. Pinta kepada Allah, Yang beRjanji membeRi kepada yang meminta, tanpa peRnah menjadi miskin kaRena membeRi. Sebab Allah Maha Kaya Lagi Maha Mencukupi.
  • Dalam Ruku’ khusyu’ dan sujud-sujud panjang, juga saat beRdiRi tegak dengan tuma’ninah, jiwa ORang-ORang beRiman mengumpulkan segala Rasa penghambaan ketundukan. Saat itulah seORang mukmin mendapatkan apa yang bisa disebut dengan eneRgi ketundukan. SecaRa teknis mungkin sOlusi bisa datang dengan beRbagai caRa. Tapi eneRgi ketundukan adalah Rahasia besaR daRi datangnya peRtOlOngan. Inilah Rahasianya. Di sinilah Rahasianya. SOlusi itu haRus diawali dengan eneRgi ketundukan. Kita tunduk maka kita beRtenaga. Kita sujud maka kita teRbebaskan. Kita menghamba dan kita dimeRdekakan daRi kebeRgantungan kepada selain Allah. Di dalam shOlat yang benaR, kita mendapat eneRgi ketundukan itu, sesuatu yang tidak akan kita dapat daRi yang lainnya, di mana pun. Keniscayaan Allah sebagai Tuhan adalah gayung yang haRus disambut dengan eneRgi ketundukan. Maka ORang-ORang yang setengah hati dalam menyembah, setengah kemauan untuk shOlat, setengah kehendak untuk tunduk, tidak akan mendapat eneRgi ketundukan itu.

[mencaRi tuhan di laci meja]
http://muhammadhaerul.multiply.com/journal/item/68/Mencari_Tuhan_di_Laci_Meja

  • Sayangnya dimasa yang penuh ketakjuban dengan beRjuta kesibukan menikmati segala Rahmat Allah yang luaR biasa ini, hanya bisa membuat sebagian besaR kita menempatkan Allah dipOjOk-pOjOk Ruang keRja. Atau jika kita tengOk sebuah peRadaban gedung tinggi menjulang, dihuni Oleh Ribuan ORang-ORang jenius, Tuhan hanya dihadiRkan dalam tempat yang tak begitu istimewa. Disebuah kamaR tak begitu luas, atau disebuah bangunan kecil yang tak jauh daRi megahnya gedung.
  • Cukuplah haRi ini, hati kita jauh daRi Allah. Mungkin akan banyak cObaan yang kita hadapi seiRing dengan niat baik haRi ini. Namun peRcayalah bahwa peRtOlOngan Allah amatlah dekat, sebesaR apapun cObaan itu pasti bisa kita lalui dengan izinNYA.
  • Sucikan hati, tengadahkan tangan, guguRkan semua jeRatan beRhala ‘idealisme’ yang kita banggakan selama ini, sambut pelukan kasih sayang Allah SWT yang telah membeRikan nikmat begitu besaRnya kepada kita, keluaRga dan begitu banyak ORang didunia ini. Dan atas kesempatan taubat sebelum jasad kita tak mampu lagi beRbuat kaRena teRpisah dengan Ruh sucinya.

36 Tanggapan to “[QOTD] apakah disamping Allah ada tuhan yang lain??”

  1. ria manies Says:

    tidak……… Allah Maha Esa

    :: oRiDo™ ::
    hanya Allah swt.

  2. Wandi thok Says:

    Tuhan menurut etimologi bahasa Indonesia is sesuatu yang disembah. Tuhan itu ada banyak mas,
    Tuhan Berhala, Tuhannya Nashoro, Tuhannya dinamisme, Tuhan Matahari/Shinto, dll, juga Tuhan Alloh.
    Namun, hanya ada 1 Tuhan yang wajib di sembah, yaitu 4JJI subhanahu wata’aalaa.
    LAA ILAAHA ILLALLOOH.

    :: oRiDo™ ::
    tiada tuhan selain Allah…

  3. Wandi thok Says:

    Kalau Tuhan hanya ada 1, maka semua makhluk pasti akan menyembah Tuhan yang berasma ALLOH. ^O^ Wallohu a’lamu

    :: oRiDo™ ::
    sayang nya, tidak semua menyembah Allah swt..
    semoga kita dapat istiqamah dalam ke-islam-an kita..
    🙂

  4. hmcahyo Says:

    lama gak kemari 😀

    :: oRiDo™ ::
    selamat berkunjung lagi..
    semoga mendapatkan manfaat lewat blog ini..
    😀

  5. Blogger Senayan Says:

    assalamualaikum
    subhanallah, thanks pak postingnya

    :: oRiDo™ ::
    wa’alaikum salam wr.wb.
    alhamdulillah..
    semoga berguna..
    🙂

  6. yanti Says:

    Tersuungkurlah.. dalam kebesaran NYA Alahu Akbar

    :: oRiDo™ ::
    semoga kita semua termasuk dalam golongan orang2 yang selalu ingat akan kebesaran Allah swt..
    Allahu akbar..

  7. Mike Says:

    Allah cuma satu seperti yg tertulis di dalam alqur’an.
    Maha Esa…..

    :: oRiDo™ ::
    Qul huwallahu ahad..

  8. tforce2009 Says:

    ESA
    http://tforce2009.wordpress.com/

    :: oRiDo™ ::
    hanya Allah swt..

  9. dafhy Says:

    Allah Maha Esa
    jika Ada tuhan selain Allah maka itu malah membuktikan bahwa Allah tidaklah sempurna, padahal kita tahu bahwa kesempurnaan hanyalah milik Allah semata 🙂

    :: oRiDo™ ::
    Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.
    Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
    Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
    dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.”
    [QS. Al-Ikhlash (112), ayat 1-4]

  10. kopral cepot Says:

    Meski Allah Esa … tapi manusia sebagai makhluk-Nya “masih butuh” Tuhan selain-Nya ..
    Sejatinya Manusia “wajib merdeka”

    :: oRiDo™ ::
    merdeka yang selalu ingat akan penghambaannya terhadap Allah..
    😉

  11. guskar Says:

    Qul huwallahu ahad. Harga mati!

    :: oRiDo™ ::
    yups..
    🙂

  12. chrysanti Says:

    mau nanya, kalau ayat yang ttg milih jodoh itu jangan liat harta, kecantikan, jabatan itu aya mana sih?? bingung neehh.. penting.. 🙂

    makasi yaa

    :: oRiDo™ ::
    silahkan di lihat di [HOTD] jOdOh pilihan..
    semoga berguna..
    😉

  13. tuyi Says:

    Tidak ada yang patut disembah selain Allah..

    :: oRiDo™ ::
    yups..
    hanya dan hanya Allah swt.

  14. kawanlama95 Says:

    coba baca yang cepet ya Tuhan baca 15 kali hantukan. benar tuh mas wandi

    Selamat siang , kumha kabare?

    salam super hangat

    :: oRiDo™ ::
    alhamdulillah kabar saya agak sibuk dengan kerjaan..
    yah di sempat2kan utk beramal di dunia maya ini..
    😉

  15. Jafar Soddik Says:

    Semoga sampai kematian kita, kita akan terus membawa kalimat La Ilahillallah Muhammadur Rasulullah di dada kita dan semoga dengan bekal itu kita akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat :).

    :: oRiDo™ ::
    amin..
    amin…
    amin yaa Allah..

  16. nakjaDimande Says:

    Allah yang ada dikepalaku mungkin berbeda dengan yang dikepala Orido..
    karena pemahamanku yang masih dangkal
    aku harus terus belajar Alqur’an karena disitulah DIA menjelaskan diriNYA sejelas-jelasnya
    terimakasih sudah berbagi, orido 🙂

    :: oRiDo™ ::
    sama, saya juga masih dan sedang terus belajar..
    mari sama2 belajar dan beramal..
    🙂

  17. KangBoed Says:

    Tuhan Yang Maha Hidup dan Berdiri dengan SendiriNYA
    Salam Sayang

    :: oRiDo™ ::
    yups..
    🙂

  18. emfajar Says:

    Allah Maha Esa dan sempurna maka tidak ada sesuatu pun yang dapat menandingi kebesaranNya..

    :: oRiDo™ ::
    yups..

  19. Itmam Says:

    hm.. menurutku si masih banyak tuhan-tuhan (t=dengan huruf kecil) yang lain, seprti yang kita kenal adanya trinitas, dan masih banyak lagi. akan tetap tuhan yang benar2 berhak untuk di sembah hanyalah Allah.
    Letak perbedaannya adalah, tuhan2 selain Allah adalah tuhan hasil ciptaan manusia, sedangkan Allah adalah Tuhan yang menciptakan manusia serta segala sesuatunya yang ada… LAILAHA ILLALLAH.

    :: oRiDo™ ::
    yups betul..
    Tiada Tuhan selain Allah Ta’ala..
    🙂

  20. kenangamu Says:

    ass..
    selamat pagi Mas..
    Tuhanku cuma satu yaitu ALLAH SWT..

    salam manis

    :: oRiDo™ ::
    wa’alaikum salam wr.wb.
    🙂

  21. Pertanyaan Says:

    mas .. saya punya islam.pertanyaan.com … mungkin mau bantu, sekedar menawarkan .. Tiada Tuhan selain allah

    :: oRiDo™ ::
    bantu bertanya?
    saya juga masih banyak yang harus di pelajari dalam islam ini..
    insyaAllah saya mampir..
    🙂

  22. mas8nur Says:

    Yang terpenting bagaimana membentengi hati dan raga kita dari gempuran paham akan tuhan2 baru. Semoga kita selalu terselamatkan dalam ISLAM Amin.

    :: oRiDo™ ::
    istiqamah..
    amin..
    🙂

  23. bluethunderheart Says:

    selamat malam bang
    waduh blue harus belajar banyak nich mengenai hal yg belum blue pahami sangatlah.
    makasih telah berbagi
    salam hangat selalu

    pa cabar?

    :: oRiDo™ ::
    sama, saya juga harus banyak belajar..
    melalui blog ini lah saya selalu mencoba utk belajar dan beramal..
    mari sama2 belajar dan beramal..
    🙂

  24. rouf tracal Says:

    salam,,, lama sekali ngak nyapa,,
    “kang ane nitip Obrolah ya,,,
    dimana-mana Tuhan kita sama, yang kita resahi dan kita mintai, Dialah yang satu yang mencipta dan Menghancur, jadi pasti suatu saat kehancuran untuk kita itu pasti akan datang…
    pasti,… lalu kapan, wa Allahu a’lam,..
    “namanya juga obrolan Kang…. Monggo Kang, Matursuwon….

    :: oRiDo™ ::
    terimakasih utk obrolannya..
    🙂
    pertanyaannya… siapkah kita?
    siapkah kita jika saat itu datang??
    semoga kita semua dapat mempersiapkan diri utk kehidupan setelah mati..
    😉

    • rouftracal Says:

      mati yang suatu saat pasti kita akan mencicipi.

      :: oRiDo™ ::
      yups..
      semoga kita dapat mempersiapkan itu..

  25. and1k Says:

    ya ijust want say. tidak ada tuhan selain allah.

    salam kenal

    :: oRiDo™ ::
    Laa ilaha ilallahu..

  26. Raffaell Says:

    Mana ada tuhan yang lain….

    :: oRiDo™ ::
    selain Allah Ta’ala..
    😉

  27. ashardi Says:

    Atau siapakah yang menciptakan (manusia daRi peRmulaannya), kemudian mengulanginya (lagi), dan siapa (pula) yang membeRikan Rezki kepadamu daRi langit dan bumi? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)?. Katakanlah: “Kemukakanlah bukti kebenaRanmu, jika kamu memang ORang-ORang yang benaR.”

    – the best 😀

    :: oRiDo™ ::
    good choice
    🙂

  28. KangBoed Says:

    Sungguh menyedihkan jika manusia sudah kehilangan JATI DIRInya.. HATI NURANI adalah jati diri manusia.. serukanlah kebangkitan saudaraku.. Bangunkan kembali HATI NURANI bangsa ini.. Tebarkan Cinta dan Kasih Sayang.. Bangsa yang besar adalah bangsa yang takut akan ALLAH..
    Salam Sayang

    :: oRiDo™ ::
    semoga kita semua termasuk dalam golongan yang selalu taat kepada Allah Ta’ala..

  29. fonega Says:

    Tuhan ku hanya Allah
    *salam kenal

    :: oRiDo™ ::
    Allah Ta’ala..
    insyaAllah..
    🙂

  30. daPHIInci Says:

    subhanallah
    +ga bisa komen bnyk2, coz terpana dan ga bisa berkata.kata lagi :D+

    :: oRiDo™ ::
    mari kita sama2 kuatkan iman-islam kita semua..
    🙂

  31. [DOA] mempeROleh anak yang shaleh.. selamat datang AmanahMu.. « oRiDo™ On wORds Says:

    […] [DKMB] dOwnlOad gRatis aplikasi (JAVA) islami untuk HP[DOA] setelah shalat faRdhu[QOTD] apakah disamping Allah ada tuhan yang lain??[DOA] bacaan dan Rukun khatib jumat[DKMB] al-quR'an scReen saveR[HOTD] aRti mimpi[DOA] adab membaca […]

  32. Teguh Arifianto Says:

    Subhanallah,bgs isi webnya.tp sayang seribu sayang, da unsur politiknya.I2 mengurangi nilai isi dari web Anda.Tolong dibenahi lg ya

    ::oRiDo™ ::
    alhamdulillah…

    hmmm…
    politik.. saya sih gak terjun langsung di dunia per-politik-an..
    tetapi nuansa politik ada dalam blog ini adalah hampir sama dengan perlu nya kita ikut serta dalam pemilu..
    😉

    anyway..
    makasih untuk masukannya

  33. abihasan Says:

    Allah Exists without a place…
    Allah doesn’t need anything…
    Allah does not resemble anything…

    Subhaana Robbika Robbil ‘izzati ‘amma yashifuun, wasalaamun ‘alal mursaliin, walhamdulillahi Robbil ‘aalamiin..

    :: oRiDo™ ::
    ….

  34. Agus Suhanto Says:

    salam,
    sy Agus Suhanto, posting yang menarik 🙂
    salam kenal yaa

    :: oRiDo™ ::
    salam kenal juga..
    semoga bermanfaat..
    🙂

  35. goncha Says:

    pertamax gan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: