[BMBT] cuRhat film fitna

curhat seputar film FITNA..

buat temen2 yg merespon pemutaran film Fitna ini seakan2 menganggap sepele film fitna ini menurut aku perlu utk mempertanyakan pada diri sendiri kadar keimanannya..

marah oke aja..
asal tetep pake otak..

marah tetep harus ditunjukkan, klo ngga, yg kayak ginian (baca: penghinaan thd islam) bakalan ada lagi.. ada lagiada lagi.. ada lagi.. dan SELALU ADA LAGI!!

turun kejalan oke-oke aja..

tapi tetep berfikir rasional, jangan ampe anarkis (seperti yg dilakukan FPI), krn anarkis bukan lah sebuah solusi… hanya menimbulkan masalah baru.. anarkis akan menjatuhkan fihak islam

ya Allah..
jangan biarkan hambaMU hanya terdiam saja melihat RasulMU di hina,
jangan biarkan hambaMU hanya terdiam saja mendengar AgamaMU di injak2..
jangan biarkan ya Allah..

31 Tanggapan to “[BMBT] cuRhat film fitna”

  1. ven Says:

    Sudah pasti mendengar berita ttg film fitna, jiwa saya memberontak, gag trima, marah, sedih
    tapi terkadang bingung hrs berbuat gmn
    tangan ini gak punya kuasa mencegahnya
    jadi baiknya gmn ya???
    adakah cara yg bisa dilakukan secara real
    tolong bantu saya untuk berfikir

    gak mampir lg???

  2. oRiDo Says:

    sama..
    aku juga dari kmaren mencoba cari2 bagaimana caranya, dan apa yang bisa dilakukan secara real..
    setelah searching dlsb… terbesit beberapa ide, seperti:
    1. Jihadboleh gak yah??
    2. Mengeluarkan FATWA HUKUMAN MATI utk orang2 yang menghina Rasulullah maupun menghina islam.. seperti yang dilakukan oleh Imam Khomeini kepada Salman Rushdi… memang.. aku bukan orang yang punya kapabilitas untuk mengeluarkan fatwa,.. jadi yah, tidak mungkin… gregetan pengen mengeluarkan fatwa sendiri
    3. Membuat kampanye anti penghinaan terhadap agama… mungkin ini yg lebih realistis… tapi.. sampe ngga ke orang2 itu?? orang2 yang membenci agama islam..
    4. Doa kepada Allah swt.. silahkan masing2 mengekspresikan ke-gregetannya melalui do’a..

    mungkin itu dulu…
    buat temen2 yang punya ide lain, silahkan.. mari kita sama2 bicarakan..

    yang HARUS kita sesama MUSLIM lakukan adalah BERSATU.. JANGAN terpecah belah..

  3. achoey sang khilaf Says:

    tunjukkan sikap dengan bijak
    tunjukkan kita muslim yang baik

  4. Rizki on benbego Says:

    jadi mikir nih. mau marah bingung. gak marah gak enak. klo kata muhammad rabbae jangan marah apalagi sampe anarkis. well, itu malah membuktikan bahwa fitna itu benar. instrospeksi diri aja. sesuaikah kita dengan apa yg difitnahkan?

  5. antown Says:

    udah nonton filmnya ya? atau dapet downloadnya…. haha

  6. hadi Says:

    Ya memang bikin geram sih, tapi seringnya kita marah-marah kalo ada hal-hal kayk gini dan sering lupa untuk intropeksi diri bagaimana kita berlaku dan bersikap sebagai muslim yang baik, hal kayak gini terjadi kan selain memang dasarnya musuh-musuh islam selalu berusaha berbuat makar (karena kebencian mereka kepada islam) juga akibat ulah sebagian muslim juga, gak usah dipungkiri hal itu memang terjadi, peristiwa 11 september, bom bali, tragedi di london, spanyol dll, kejadian2 tersebut diantaranya yang bikin pandangan mereka terhadap kita semakin buruk saja.

    Untuk itu apa yang harus kita lakukan ?, pertama intropeksi diri, buat dakwah dikalangan kita dulu, pada orang2 terdekat khususnya umat islam pada umumnya, dakwahkan bagaimana islam sebagai maksud hidup, berprilaku sebagaimana dicontohkan rasul dan sahabat. kalau kita udah baik (dalam hal ini sebagian besar umat islam udah benar-benar mengamalkan agama berahlak baik) baru dech kita show up (dakwah) pada mereka (non muslim), ini nih islam. Kalo keadaan masih kayak sekarang dengan adanya film ini kita marah-marah ya tambah jelek aja kita, lah akhalak sebagian umat masih kayak gini, sbg negara dg mayoritas muslim terbanyak kayaknya kita sendiri malu liat kelakuan sebagian besar peduduk negeri ini, korupsi, anarkis dan bermacam-macam kejelekan tercap di negara ini, belum lagi kelakuan negara-negara lain yang mengaku sebagai negara islam yang notabene kelakuannya tidak seperti dicontohkan oleh rasul dan sahabat.

    kepanjangan dech……… intinya mah mari kita dakwah untuk diri kita dan lingkungan terdekat dari diri kita (sesama muslim) dulu karena dakwah itu kewajiban semua muslim, kita kuatkan kita dulu, yuuuuuuuuuuuk…………………

  7. anas Says:

    kalau melihat film itu memang ada rasa dongkol dalam dada. Betapa beraninya Greet Wilder mengandalkan kepongahan dan kebodohannya ( menggunakan ayat-ayat Al Qur’an yang ia tak paham seujung kukupun ) itu menghina agama dan Rasul kita. Apa yang ia lakukan hanyalah menduga-duga dan berprasangka saja, tanpa mau memahami (sifat khas kaum kafir, mengikuti persangkaan belaka). Saya sangat heran akan sifatnya – yang begitu menggambarkan kepengecutannya memendam dendam, dan mengungkit-ungkit masa lalu yang sudah berlalu, yang dunia sudah mulai tak menggubrisnya lagi – bagaimana bisa orang seperti itu menjadi orang besar/pejabat. Bagi saya tindakannya itu tak lebih dari sekadar mencari sensasi dan keuntungan pribadi dengan mengharap keruwetan hubungan antar umat beragama saja.
    Saya sangat setuju kalau selalu berkutat untuk memikirkan peristiwa ini adalah suatu tindakan yang kurang bijak. Lebih baik kita mendalami ajaran agama kita, kita satukan muslim sedunia dan tunjukkan kepada dunia kalau muslim itu bukanlah seperti apa yang Greet Wilder nilai itu.

  8. Mr. Fortynine Says:

    wah, gimana ya? saya kan sudah nulis panjang panjang di sini nih.

    Pokoknya™ mari berbuat yang positif! Gunakan akal dan ilmu untuk menyikapi dan merubah pandangan dunia terhadap Islam. Bukan menggunakan kekerasan apalagi bom

  9. Adhit Says:

    waduh, smuanya pada ngebahas film FITNA. film yg cerita filmnya sm dgn judul nya yaitu FITNAH. he…

  10. rudyhilkya Says:

    Saya sebenarnya bingung siapa sih yang difitna dan memfitna …
    … memang gitu dah orang belanda kah ? atau mentang-mentang eks penjajah …
    *kabur sebelum ditimpuk mangga*

  11. syiena Says:

    hmmmmm…..perusakan dimuka bumi tidak dibenarkan oleh siapapun. alasan apapun dengan dalih bagaimanapun kekerasan, baik fisik maupun non fisik harus dihentikan. namun masih ada cara yang bijak dalam menyikapi film ini.
    salam kenal boss

  12. satubintang Says:

    selagi kekuatan islam masih bln setangguh persekongkolan mereka
    yang bisa kita lakukan sementara adalah berdo’a pada Allah
    dan melakukan aksi boikot produk2 mereka
    semoga laknat Allah ditimpakan kepada mereka yang menghina agama ini dan Rasulullah mulia

  13. abdii Says:

    per ERAT ukuwah biar kita selalu kuat dan di segani, kita dihina karena mereka tidak merasa kita kuat. SAAT nya pererat ukuwah. Allah hu AKbar

  14. arai Says:

    kata ayah Marilah kita lebih menggalang persatuan dan kesatuan sesama muslim di Indonesia maupun diseluruh dunia saling menyanyangi dan melindungi sehingga bangsa lainpun segan dan harus berpikir lagi bila ingin melecehkan Islam.

  15. oRiDo Says:

    Setelah mereview semua komentar teman2.. bbrp poin yg aku tangkap adalah:
    introspeksi diri dan perbaiki diri. Lebih bijak dalam menghadapi permasalahan spt ini.
    Tunjukkan bahwa islam adalah Rahmatan lil alamin.. rahmat bagi seluruh alam.. tunjukkan bahwa islam tidak seperti apa yang diperlihatkan dalam film Fitna.
    Memperkuat ukhuwah, iman, dan islam kita sebagai muslim.
    Hindari anarkis, karena akan merusak nama islam sendiri.
    Berdoa dan memohon petunjuk kepada Allah swt.
    terimakasih banyak atas masukan dan komentar nya.. makasih..🙂

    hmmm..
    klo di lihat dari poin2 tersebut, mungkin lebih bersifat menunggu aja, memperkuat internal islam..
    mmm.. awalnya..masih gregetan.. yang aku harapkan adalah bergerak..bergerak..
    tunjukkan kalo kita sebagai muslim tidak rela klo nabi Muhammad saw di hina, tidak rela islam di injak2..
    pokoknya tunjukkan.. ntah dengan demo/aksi besar2an ato yang lain..
    klo di dunia maya ini, ntah dengan membuat kampanye ato petisi or else..
    inti nya adalah menunjukkan bahwa islam tetep exist, tentunya dengan menghindari berbagai cara kekerasan.. gak cuma perbaikan internal..

    tetapi, setelah di renungi kembali.. dan dari masukan bbrp teman..
    akhirnya aku (dan semoga kita semua) mencoba utk menenangkan diri, jangan terbawa profokasi, tetep berfikir jernih…
    kita sebagai orang awam, yang tidak punya kapabilitas utk mengeluarkan fatwa atau lainnya, cukuplah bagi kita menunggu dan menjalankan apa2 yang diputuskan oleh para ulama..

    Nabi Muhammad saw sendiri, ketika menyebarkan islam, banyak mendapatkan berbagai perlakuan yang menyakitkan baik langsung maupun tidak langsung.. tetapi beliau hadapi dengan hati tenang dan akhlak yang baik..
    …hamba cinta pada mu yaa Rasulullah…

    kita sebagai umat nya, sudah sepatutnya mencontoh segala sesuatu yang nabi Muhammad saw lakukan..

    Semoga Allah swt selalu membimbing kita semua ke jalan yang diberkahi Allah swt..
    hamba pasrahkan diri pada Mu yaa Allah..

  16. kidungjingga Says:

    wahhh… sudah sampe tahap penyimpulan yah?
    ketinggalan buat komen?

    ::oRiDo::
    oRiD gak menutup ruang komentar kok..
    klo ada masukan..
    silahkan aja..🙂

  17. Andryas Effendi Says:

    masalah selesai dgn sabar dan shalat
    as simple as 1 2 3…

    Salam,
    AEF

  18. eNPe Says:

    rame pada membahas film FITNA. ita sendiri blm nonton film itu, hanya lihat cuplikan sekilas di televisi😀

  19. arinih Says:

    sama’, saya lom liat tuh pilem fitna, krn dicari2 di web tetep ngak ada linknya buat download. tapi sih menurut aku (walaupun lom nonton) kita umat muslimin harus lah banyak2 istighfar sebanyak2nya jgn marah sampe naik pitam deh, dan juga perkuat shalat 5 waktu, insya allah

  20. Yari NK Says:

    Mudah2an si Wilders dibukakan pintu hatinya oleh Allah swt, sehingga ia dapat melihat Islam dengan lebih obyektif dan siapa tahu dia nanti dapat memeluk Islam, kalau ia tidak memeluk Islam, mungkin anaknya atau cucunya atau keturunan2nya, kita harapkan saja…… Yang kini harus kita tunjukkan kepada dunia adalah bukti bahwa kita lebih baik dari mereka2 seperti si Wilders ini….😀

  21. Zein Assegaf Says:

    dari sekian artikel yang ana baca yang berhubungan dengan bid’ah pada akhirnya saya bisa menarik kesimpulan, bahwasanya kamu sekalian nampak sangat bodoh dan tidak mendalami agama islam secara kaaffah,karena semakin dalam pengetahuan kita akan agama kita akan semakin arif dan tidak dengan mudah membid’ah-bidahkan saudaranya sesama muslim, artinya apakah ulama-ulama terdahulu yang sangat alim dan zuhud semuanya salah kaprah,dan anda lebih baik???? padahal orang yang mengaku paling benar adalah orang yang tidak terpuji dan kecenderunganya adalah orang yang dangkal ilmunya dan sempit pengetahuannya, saran saya segeralah istighfar dan mohon hidayah kepada Allah.

  22. Nin Says:

    Islam adalah jalan yang lurus… tapi dalam melewati jalan yang lurus itu kadang ada saja hambatan…
    Duri… bebatuan, bahkan tanjakan…
    “Fitna” ini adalah salah satu hambatan itu…
    Jangan sampai kemarahan kita membuat mereka merasa menang

  23. puspa,, Says:

    ehm… sayanya yag emmang gaptek, karena walopun saya tau film fitna, saya belum tau spesifiknya gimana. saya malah pengen nggak tau aja.. soalnya kadang isu2 pelecehan gini tu gampang bikin kalap; bikin nyolot aja.. hehe😀

  24. Tri Atmana Says:

    Dengan film ini aku jadi inget “………….Allah mencabut dalam hati orang2 kafir rasa takut……..” akibat dari dicabutnya rasa takut tersebut maka kaum kafir bisa seenaknya melakukan penghinaan, dalam sebuah ayatnya Allah berfirman ” …..Janganlah engkau (org muslim) menghina tuhan mereka maka mereka akan menghina robb kamu melebihi penghinaan yang kau lakukan…….”, coba kita introspeksi diri sebenarnya apa yang terjadi pada diri kita masing2, sudahkah kita memenuhi semua kewajiban kita kepada Allah, sudahkah kita mengetrapkan sendi2 islam dalam kehidupan ini, baik ketika kita makan, tidur, bermasyarakat, bernegara semua segi kehidupan kita, ……..kemudian keluarga kita, sanak saudara, sampai tetangga hingga terbentuk suatu komunitas muslim yang bener mengetrapkan syariah islam dalam diri masing2 orang muslim, sehingga dengan keimanan dan ketakwaannya akan bisa menggetarkan musuh2 Allah…..Ya Allah semoga dengan kejadian2 yang seperti ini dan sejenisnya menjadikan kita berada dalam satu komando ISlAM, kita hanya mau diatur oleh islam, Islam punya aturan, punya massa, tetapi tidak mempunyai wilayah untuk menegakkan hukum kepada pengikutnya. semoga Allah memberikan wilayah hukum kepada kaum muslim di muka bumi ini.

  25. pinkcutez Says:

    Walah…..kok skr gi marak2nya ngomongin fitna sich!!!
    Sbenernya film fitna tu gmn critanya?

  26. wulan Says:

    Setuju….umat Islam jangan terpancing untuk bertindak anarkis.

  27. jhon Says:

    satu kata : Introspeksilah!!!!!
    daripada membela diri. Soalnya data empiris itu tidak mungkin disanggah dengan dalil.

    ::oRiDo::
    makasih atas komen nya..
    FYI.. semua yg ada di film itu gak bener..
    ah sudah lah..

  28. oden seorang TM Says:

    Sabar no, sabaaar…..

    ::oRiDo::
    nuhun Den..

  29. Bainah Says:

    Assalamu’alaikum wr wb,

    maaf telat, baru konek YM dan nemu offline message dari Kaang Orid…

    Marah boleh, introspeksi harus…
    Dan itu semua selayaknya disalurkan dengan saluran dan cara yang benar serta tidak mengundang fitnah selanjutnya..

    Ini telah ada salah satu film/video yang menjawab tentang hal-hal yang difitnahkan dalam film/video Fitna, Alhamdulillah
    Saya temukan di youtube, dibagi dalam 5 bagian





    or simply go and explore
    http://harunyahya.com/

    Saya rasa inilah salah satu jalan yang patut
    Jawaban yang indah, elegan, dengan pengetahuan, dengan bukti…….
    Tanpa makian, tanpa menyerang balik …..

    Tak peduli apapun komentar mereka…

    Semoga Allah membalas segala usaha dan kebaikan seluruh pembuat film ini
    Amien
    Wassalamu’alaikum wr wb

    ::oRiDo::
    wa’alaikum salam wr.wb.

    makasih banyak atas info nya Bainah..

  30. uwiuw Says:

    setuju….anarki itu hanya boleh saat perang. Bila prang tiba, maka pantang menyarungkan pedang. Nsmun sekrang kan bukan kondisi perang.

    :: oRiDo™ ::
    yups.. betul…
    kadang kita tidak menyadari bahwa kita semakin “terbiasa” dengan kondisi yang tak terasa semakin “panas”…

  31. the ripper Says:

    udah lah jangan banyak comment….
    kita tidak bisa membelenggu kebebebasan bereeskpresi seseorang, walau atas nama agama sekalipun…..

    jangan bawa bawa agama…..

    taek lah itu …….

    :: oRiDo™ ::
    semoga semua itu kembali pada anda..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: