[HOTD] natal dalam islam

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
(QS. Al-Baqarah, 2 : 120)

Hadist riwayat Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: “Sungguh kamu sekalian akan mengikuti sunah orang-orang sebelum kamu sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta, sehingga walaupun mereka memasuk ke dalam sarang biawak kamu sekalian pun akan mengikuti mereka?. Kami bertanya: “Wahai Rasulullah! Orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani?? Beliau menjawab: “Lalu siapa lagi selain mereka??

Links:
[kebenaRan nubuat Rasulullah dan fenOmena tahun baRu dikalangan umat]
http://www.alsofwah.or.id/index.php?pilih=lihathadits&id=42

[hukum menyambut dan ikut meRayakan haRi Raya atau pesta-pesta ORang-ORang kafiR]
http://almanhaj.or.id/index.php?action=more&article_id=1709&bagian=0

[natal menuRut pandangan islam]
http://syariahonline.com/new_index.php/id/11/cn/1061

[masakan natal, bOlehkah kita memakannya?]
http://www.eramuslim.com/ust/mkn/44a35084.htm

[hukum ucapan merry christmas [selamat natal]]
http://almanhaj.or.id/index.php?action=more&article_id=1253&bagian=0

[ucapan selamat natal sudah masuk wilayah akidah]
http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=182039&kat_id=295

[bOlehkah mengucapkan selamat haRi Raya nOn muslim]
http://syariahonline.com/new_index.php/id/1/cn/4554

[memanfaatkan mOmen natal?]
http://syariahonline.com/new_index.php/id/11/cn/828

[bOlehkah ikut seRta menyambut dan beRgembiRa dengan haRi Raya ORang-ORang kafir]
http://almanhaj.or.id/index.php?action=more&article_id=1708&bagian=0

[salaman tanpa mengucap selamat natal]
http://syariahonline.com/new_index.php/id/1/cn/4011

[dalil dilaRangnya mengucap selamat natal]
http://syariahonline.com/new_index.php/id/1/cn/4136

-perbanyakamalmenujusurga-

HOTD-natal-dalam-islam
HOTD-natal-dalam-i…
buka folder HOTDfiles

8 Tanggapan to “[HOTD] natal dalam islam”

  1. ExeCute Says:

    Alhamdulillah walaupun banyak yang mengecam saya tidak sampai mengucapkan selamat akan hari raya agama selain islam, dan semoga akan terjaga terus, amiin.

  2. {tulalit!} Says:

    kalo saya ngucapin selamat apa aaj sama orang yang ngerayain apa aja dari hari keagamaan sampe hari ultah sampe hari nasional asal dia nggak ngerugiin lingkungan, gitu aja kok repot

  3. bohemian from el-Azhar Says:

    mas kalau dakwah yang bener donk!
    yang namanya tahniah itu dalam islam sangat dianjurkan meskipun kepada orang non muslim. entah hindu, budha, kristen, dan lain sebagainya.

    “Jangan perbesar perbedaan, Mari kita perkuat ukhuwah islamiyah… AllahuAkbar!”
    itu mas yang nulis sendiri kan? lho, kok berlawanan!!??
    bukankah mengucapkan selamat natal (salah satu cara) untuk tidak ‘memperbesar perbedaan’ dan mempekuat ukhuah islamiyah. tapi kok????????????????????????????

    ::oRiDo::
    sepertinya anda tidak baca secara keseluruhan links yg saya kirim..
    kalo pun anda hanya membaca hadist2 yg saya kirim, insyaAllah hadist yg saya kirim adalah hadist yg shahih.

    “Jangan perbesar perbedaan, Mari kita perkuat ukhuwah islamiyah..

    utk pernyataan itu, sepertinya saya tidak perlu menjelaskan lebih detil, saya kira sudah cukup jelas kok untuk siapa pernyataan tsb..

    mengenai ucapan selamat … silahkan anda klik disini aja deh..

  4. Fahlevi Says:

    no comment

  5. rasyid Says:

    assalamualaikum wr wb
    memang betul sih….
    tapi misalkan saya hanya sekadar ucapan selamat.Saya tidak terlalu meresapi ucapan tersebut bagaimana ?
    Ada juga dalil yang berbunyi bahwa kita ini sesama manusia yang paling sempurna di antara makhluk lainnya saling mengasihi dan menyayangi….
    saya juga ikut melirik dalil tersebut, namun dgn batasan tidak menyekutukan-Nya…
    saya tetap berdomisili di jalan-Nya
    wassalam🙂 senyum itu ibadah

    :: oRiDo™ ::
    saling mengasihi dalam konteks menjaga hubungan baik antara sesama manusia..
    tetapi ketika kita memberi selamat, berarti itu adalah pengakuan kita terhadap agama itu..

    wallahu’alam bishshawab..

  6. senja Says:

    …..yang perlu di maknai….NATAL itu sendiri artinya apa….

    saya yang bodoh ini..pernah dapat pelajaran….ngucapin selamat NATAL..berarti …mengakui bahwa TUHAN yesus kristus itu lahir ke dunia…

    bener sih…..

    makasih om orido…keep going

    :: oRiDo™ ::
    yah memang bgitu..
    dengan mengucapkan selamat, berarti kita mengakui kebenaran agama mereka..
    padahal, agama yang benar hanya agama islam..

  7. omYan Says:

    hahaha…Islam itu klo gak ke urusan syahwat ya urusan beginian…dasar agama syetan…. yuk perang yukkkk……………………… kapan nich mau bakar gereja lagi? kehabisan org untuk melakukannya? coba dech telpon osam bin laden, dia masih punya antek2 untuk ngebom gereja koq…aku tunggu nich..shalomm….

    :: oRiDo™ ::
    sebelumnya…
    maaf saya ganti nama sampeyan..

    ketawa ngakak baca komentar sampeyan..
    huahahahahah…

  8. plaxyDrully Says:

    over 18 ? check top online sex toys online


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: