Bandung – Rancaekek

sudah ampir setahun aku dan keluarga tinggal di perum Rancaekek..
memang jauh.. tapi itu salah satu keputusan yang aku dan keluarga ambil untuk bisa mandiri😉

gak lama setelah menetap di rancaekek.. aku dapet kerja di salah satu konsultan IT di sulanjana bandung.. untung nya, kerja disini gak mengharuskan dateng pagi2 ama.. so, aku berangkat kerja dari rancaekek sana juga gak mesti terburu-buru..
gak lama juga.. aku ada tawaran kerja di LAPI ITB… dengan pegangan hasil shalat istikharah, akhirnya aku mengambil kerja di konsultannya pakBambang… tapi.. ternyata disini aku mesti datang jam 8pagi.. wah aseli.. pas pertama masuk kerja ajah udah ngebut2an ampe ampir tabrakan bo’..
ditambah dengan hadirnya si kecil Majid.. keterlambatan aku untuk dateng kekantor semakin kentara… ampe akhirnya pak Bambang memberi kompensasi terlambat dah buat aku..
akhirnya, sekarang aku dan keluarga udah dapet rumah kontrakan baru, di antapani… perbandingan waktu perjalanan dari rancaekek dan dari antapani adalah 1jam berbanding 15 menit!!!
iya, dari rancaekek itu naek siKudaMerah ku kuranglebih 1jam..
kalo di itung2…
diasumsikan selama aku *1tahun* dirancaekek, PP Bandung-Rancaekek sebanyak 270kali, klo liat milestones yang ada dirancekek jarak ke bandung sekitar 20km…
jadi..
siKudaMerah ku telah menemani perjalanku sepanjang 270 x 20km = 5400km
pulang pergi brarti 2 x 5400 = 10800km….
10800 kilometer bo’…. ternyata bebek merah ku itu bener2 mantep.. *walopun ada beberapa kali ke bengkel* relatif kuat.. yah se-engganya buat referensi pribadi aku.. motor HONDA memang mantep..
😉

dilaen pihak…
dari 270 kali itu, dengan patokan waktu 1jam perjalanan, brarti kalo pulang pergi 2jam.. brarti aku telah menghabiskan waktu alias tua dijalan selama 270 x 2 = 540jam!! alias 22hari…
hhhhh…. ckckckckc…

yah beginilah kalo dijumlahjamleh…
baru keliatan dah klo waktu aku banyak kebuang2 dijalanan…

3 Tanggapan to “Bandung – Rancaekek”

  1. dierncekek Says:

    sami… abdi ge cape lamun di emut kadinya mah kang
    tp ari tos lami mah geuning teu karaos waktos teh
    yadi blok 10 rw15 buraken (bumi rancaekek kencana)

    ::oRiDo::
    yups.. bener..
    lami-lami oge jd terbiasa nyak….
    sayah oge di rck kncana euy, tapi poho euy alamat na dimaning..
    heheheh…

  2. Bayu Says:

    Aya keneh anu sanasib geuning… komo Abdi ti taun 2005, sadinten teh 22 km kirang langkung 1 jam.

    Abdi ge ti Buraken blok 2.

    Heheheheh
    cobian ka www [dot] rancaekek [dot] com geura, nuju di damel kene eta teh, sugan aya masukan…

    :: oRiDo™ ::
    kumaha yeuh kabar na rancaekek?
    “lembur urang, maju ku urang, kumaha urang…”
    hahahaha… aya-aya wae yeuh…
    gud lak..😉

  3. arie Says:

    hmm..
    ranca ekek, pernah menjadi bagian hidup gw. th 1997-1998 wktu msh kul di jati nangor,gw pernah punya cewe’ di ranca ekek.
    teman stu kampuz jg, cuma beda kelas aja..
    th 1998 gw balik ke jakarta, dan hubungan kami berakhir. salah gw juga siy, tinggalin dia begitu aja. tanpa pesan sedikitpun, gw tau pasti dia kecewa bgt sama gw. gw pun menyadari itu semua.
    8 tahun kemudian, untuk ke 2 kalinya, gw dateng ke ranca ekek. tapi dengan porsi yang berbeda. gw dateng ke ranca ekek dengan cewe gw jg, yang kebetulan dia kuliah di universitas negeri di jati nangor.
    gw mau silaturahmi ke rumah mantan gw itu, sekalian mau minta maaf atas apa yg pernah gw lakuin pada saat itu. ternyata pas gw kesana, dia dah berkeluarga dan mempunyai 1 anak lelaki yang lucu. kebetulan suaminya ga ada, katanya kerja di jakarta. dan plgnya seminggu sekali..
    kita ngobrol banyak, ternyata dia masih ramah seperti yang dulu. gw jadi malu hati..
    maafin gw ya,
    buat seseorang di ranca ekek, semoga kmu berbahagia selalu
    suatu saat gw pasti kesana lagi, untuk silaturahmi..

    someone-jakarta
    15 april 2009

    :: oRiDo™ ::
    cepetan nikah yah mas…😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: