KHAIRY ARKAN ZAID™ | خٍَيْر أَرْكَان زَيْد

Like This!

Add to: Facebook | Digg | Del.icio.us | Stumbleupon | Reddit | Blinklist | Twitter | Technorati | Yahoo Buzz | Newsvine

bismillahhiRRahmaniRRahim

dengan menggunakan file nama2 yang cukup lengkap ini (dari nama islami, sampai yang umum), akhirnya saya mendapatkan nama yang cocok utk anak saya yang ke tiga ini..

Khairخٍَيْر : Yang baik
Arkanأَرْكَان : Pondasi, pokok
Zaidزَيْد : Yang bertambah

Khairy Arkan Zaid

panggilannya… ZAID..

Khairy Arkan Zaid

Baca entri selengkapnya »

Alhamdulillah… selamat datang Nak.. :)

Like This!

Add to: Facebook | Digg | Del.icio.us | Stumbleupon | Reddit | Blinklist | Twitter | Technorati | Yahoo Buzz | Newsvine

tadi pagi jam 6.37 WIB,
alhamdulillah telah lahir normal dan sehat anak ke tiga kami…
cowok lagi, *yOu’re still my pRettiest One hOney.. ;-) *..
terimakasih atas doa teman2..

aBang Majid.. aBang Farid..
jagain dede bayi nya ya..
:)

Raihan – Rakan Selawat

Rakan Selawat (Kenangan)  – Raihan

Segarnya dalam ingatan
Tika kau baru dilahirkan
Baca entri selengkapnya »

Ditulis dalam Family. Tag: , , , , , . 7 Comments »

selamat MUDIK..

bismillahhiRRahmaniRRahim

klik disini utk dapetin code animasi spt diatas..
klik disini untuk dapatkan screensavernya..

tak terasa waktu begitu cepat,
tak terasa sebentar lagi kita akan meninggalkan bulan suci yang penuh berkah ini..
semoga kita semua termasuk dalam golongan orang2 yang diampuni dosa nya oleh Allah Ta’ala
semoga kita semua termasuk dalam golongan orang2 yang bertaqwa..
semoga kita semua dapat istiqamah dalam meningkatkan amal ibadah kita selama 11bulan ke depan..

akan kah kita dipertemukan lagi dengan bulan yang penuh berkah ini..??

pOstingteRkait di akhiR Ramadhan:

dari hati yang paling dalam.. kami ucapkan..

SELAMAT IDUL FITRI 1430H


Taqabbalallahu minna waminkum..
Shiamana wa shiamakum..


mari kita sama2 catat dan taruh semua kesalahan di atas pasir..
dan biarkan angin maaf meniup dan menghapusnya..

Maaf Lahir dan Bathin..


:: oRiDo + Keluarga ::

anak(ku) dan dunianya..

bismillahhiRRahmaniRRahim

senin kemaRin haRi peRtama Majid masuk sekOlah..
di umuRnya yang (baRu aja bbRp haRi lalu) menginjak 4thn (met ultah Nak..), Majid mulai sekOlah di salah satu (satu2nya) TK IT di Pangkalan Bun (Kalimantan Tengah) ini..

alhamdulillah Majid gak teRlalu susah untuk di ajak ke sekOlah, kaRena memang Majid seneng banget ngeliat sekOlahnya.. “banyak maenan” katanya… heheheh..
tapi walO demikian, pagi2 pas mau beRangkat sekOlah, kadang susah juga ngajak dia beRes2.. kaRena sebelumnya Majid udh teRbiasa nOntOn.. sampai2, Majid hafal jadwal acaRa anak2 di TV..
jam 7 itu SpOnge bOb ayaaaahhh.. abis itu AvataR.. tRus DORa…” kata Majid di sela2 pas dia lagi nOntOn..
bgitu juga jadwal acaRa TV sORe..
“hmmm… iyah nak.. tapi jangan lupa hafalannya yah..” jawab ayah..

dulu, waktu awal2 di pangkalan bun, di Rumah gak di pasang antena TV.. jadi gak ada tOntOnan..
Majid pun mengisi haRi2nya selain main sama Mamahnya, ya main sama anak2 tetangga seusianya..
Relatif lebih seRing sama Mamahnya, di isi dengan hafalan, sehingga kadang celetukannya..
qul auudzubiRObbinnaass.. malikinnaass.. …
sejak ada TV.. saya jadi jaRang mendengaR celetukan hafalannya itu.. yang ada celetukan..
satu jam saja.. ku telah bisa..cintai kamu..kamu..kamu..
gubRakkk…
Baca entri selengkapnya »

Aqiqah – Rakhy Syahidan Farid

faRiD lagi tidur.. baru berumur 3jam-an alhamdulillah..
tadi malem udh aqiqah.. walo sempet ngaret karena ustadz nya terlambat gara-gara lupa.. heheh..
tiga point penting dalam melaksanakan aqiqah udh terlewati..

  • Potong kambing, alhamdulillah beres, dengan mengandalkan lembaga penyedia jasa pemotongan kambing utk aqiqah, dua kambing jadi sate, gule, dan tongseng. Enak nih masakannya.. :D
  • Mencukur rambut, tadi malam baru potong rambut secara simbolik oleh ustadz dan tamu undangan. Tinggal di cukur habis dan bersedekah sesuai berat timbangan rambut si bayi.
  • Memberi nama, setelah bbrp hari ini cari nama buat anak ku yang kedua ini, sempet juga istri ku gak sreg dengan bbrp pilihan nama yang aku buat, sampai di menit2 terakhir di hari aqiqah, akhirnya aku dan istri sepakat utk memberi nama anak ku yang ke dua itu dengan nama “Rakhy Syahidan Farid”, panggilannya.. FARID
  • arti nama “Rakhy Syahidan Farid” + artikel seputar Aqiqah

    Ditulis dalam Family. Tag: , , . 63 Comments »

    aku datang..

    dari jam 8 pagi ini aku udh di kantor..

    jam 9.38 WIB ada sms dari istriku..

    “k’oRiD pulang aja deh..
    Mulesnya makin sering..
    Tadi 10mnt sekali, skrg lebih sering lagi..”

    bantu do’a yah..
    melahirkan di rumah.. :D

    Ditulis dalam Family. Tag: , , , . 29 Comments »

    [HOTD] aRti sebuah nama

    Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”
    [QS. Al Ahqaaf, 46 : 15]

    Hadis riwayat Jabir bin Abdullah ra., ia berkata:
    Seseorang di antara kami mempunyai anak. Ia menamainya dengan nama Muhammad. Orang-orang berkata kepadanya: Kami tidak akan membiarkanmu memberi nama Rasulullah saw. Orang itu berangkat membawa anaknya yang ia gendong di atas punggungnya untuk menemui Rasulullah saw. Setelah sampai di hadapan Rasulullah saw. ia berkata: Ya Rasulullah! Anakku ini lahir lalu aku memberinya nama Muhammad. Tetapi, orang-orang berkata kepadaku: Kami tidak akan membiarkanmu memberi nama dengan nama Rasulullah saw. Rasulullah saw. bersabda: Kalian boleh memberikan nama dengan namaku, tetapi jangan memberi julukan dengan julukanku. Karena, akulah Qasim, aku membagi di antara kalian
    lebih lengkap ttg tatacara menyambut bayi

    Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 441 pengikut lainnya.

    %d bloggers like this: