[DOA] mOhOn dimudahkan segala uRusan

bismillahhiRRahmaniRRahim

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma’aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.”
(QS. Al Baqarah, 2 : 286)

رَبَّنَا ءَاتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada

“Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”. (Q.S. Al-kahfi : 10)

Links:


[dO'a mOhOn dibeRi kemudahan]
http://doa-doa.blogspot.com/2005/09/doa-mohon-diberi-kemudahan.html

  • Baik sekali dibaca oleh para pejuang muda yang menegakkan agama Allah agar mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan. Karena doa tersebut adalah doa yang dibaca pemuda Ashhab al-Kahfi

[dOa beRi kekuatan hadapi kesukaRan]
http://www.nuclearmalaysia.gov.my/puspanita/backup1/penawanita/sejahteraminda/Microsoft%20Word%20-%20Doa%20beri%20kekuatan%20hadapi%20kesukaran.pdf

  • Doa adalah ibadat dan tanda pengabdian diri kepada Allah kerana memohon kepada-Nya membuktikan pengiktirafan bahawa hanya Allah yang Maha Berkuasa memenuhi segala hajat manusia.
  • Doa juga boleh menjadi kekuatan seterusnya mendatangkan kemudahan kepada umat Islam untuk berhadapan dengan kesukaran seperti sabda Rasulullah SAW bermaksud: “Doa itu senjata orang mukmin.”
  • Kita digalakkan meminta apa saja kepada Allah dengan bahasa yang mudah, namun perlu menunjukkan kesungguhan melalui usaha mencari ayat doa yang sesuai memenuhi kehendak hajat yang ingin disampaikan kepada-Nya.
  • Sebaik-baik doa disertakan dengan kesungguhan serta keikhlasan orang yang mengucapkannya memastikan hajat dipinta dimakbulkan Allah.

[istidjRaj]
http://www.republika.co.id/suplemen/cetak_detail.asp?mid=7&id=248635&kat_id=105&kat_id1=232&kat_id2=235

  • Berhati-hatilah saat keinginan kita dipenuhi, namun pada saat bersamaan kita banyak melakukan maksiat. Berhati-hatilah saat urusan kita dimudahkan Allah, saat kekayaan mudah kita dapatkan, di tempat kerja kita dipromosikan, penyakit seakan enggan menghampiri tubuh kita, dsb. Namun pada saat bersamaan kualitas ibadah kita semakin menurun, jarang ingat kepada Allah, jarang shalat berjamaah dan mulai berani melakukan maksiat. Boleh jadi, kemudahan yang kita dapatkan menjadi awal datangnya bencana. Itulah yang disebut istidjraj (menyungkun).
  • Seseorang dikatakan sukses bila pengabulan doa dan kemudahan hidup yang ia dapatkan semakin mendekatkan dirinya dengan Allah dan membuatnya semakin rendah hati. Kesulitan hidup yang membuat dekat dengan Allah, jauh lebih tinggi nilainya daripada pengabulan doa dan kemudahan yang membuat diri menjadi sombong.

[sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan]
http://sumeleh.wordpress.com/2007/02/22/sesungguhnya-setelah-kesulitan-ada-kemudahan/

  • Allah berfirman :” Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan atau keputusan kepada kita dari sisiNya. Kata ‘Asa (mudah-mudahan), dalam kamus Allah itu merupakan suatu kepastian, bukan seperti mudah-mudahan dalam bahasa lisan makhluk, yang tak pasti.
  • Allah berfirman : ” ‘Asaa antakrahuu syaiaan,wahuwa khairullakum “. Bisa jadi sesuatu yang kamu benci itu,malah disebalik itu ia baik untukmu. Begitupun sebaliknya,.” Bisa jadi suatu yang sangat kamu cintai, ia tak baik dan menjadi mudharat untukmu juga “.

[dOa ORang yang mempunyai masalah sulit]
http://aminari.wordpress.com/2007/05/20/doa-orang-yang-mempunyai-masalah-sulit/

[peRbanyakkan dOa kukuhkan hubungan dengan Allah]
http://www.brunet.bn/news/pelita/17jan/khutbah.htm

  • Sesungguhnya berzikir dan beribadat kepada Allah Subhanahu Wata’ala dan memohon rahmat dan perlindungan-Nya adalah salah satu jalan atau usaha ke arah mendekatkan diri kepada-Nya serta tanda meningkatnya taqwa dan keimanan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Dengan sentiasa berdoa ianya membuktikan bahawa kita ini adalah makhluk yang lemah, hina tiada daya serta sentiasa mengharapkan pertolongan dari Allah Subhanahu Wata’ala. Di samping itu kita akan sentiasa berada di sisi Allah Subhanahu Wata’ala dengan memperolehi rahmat dan keredaan-Nya, dimudahkan dalam segala pekerjaan dan urusan serta dijauhkan dari bala dan bencana.
  • Banyak orang berdoa, tetapi pada masa yang sama secara sedar atau tidak ada di antaranya yang masih melakukan perkara-perkara yang menjadi penyebab kepada doanya ditolak dan tidak diterima Allah Subhanahu Wata’ala.
  • Yang menjadi punca atau sebab doa tidak diterima: [1] mengabaikan perintah Allah Subhanahu Wata’ala dan larangan-Nya, [2] Tidak memelihara makan, minum dan pakaian sama ada ianya berpunca daripada yang halal ataupun daripada sumber yang tidak halal, [3] Mengabaikan tanggungjawab mengajak manusia berbuat kebaikan dan mencegah kemungkaran (amar makruf nahi mungkar), [4] Tidak bertaubat dan memohon keampunan terhadap dosa-dosa yang telah dilakukan, [5] Cepat berputus asa dan mudah menyangka doa tidak dimakbulkan akibat tidak sabar menghadapi ujian dari Allah Subhanahu Wata’ala, [6] Tidak bersungguh-sungguh semasa berdoa, hati lalai dan tidak yakin akan dimakbulkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala.

[langkah-langkah untuk menang]
http://www.almanhaj.or.id/content/1566/slash/0

  • Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)” [Asy-Syura : 30]
  • Faktor-faktor menang melawan musuh: [1] TAUHID, IMAN SHALIH, [2] SIAPA YANG MENOLONG AGAMA ALLAH, NISCAYA ALLAH AKAN MENOLONGNYA, [3] SABAR DAN TAQWA, [4] SETIAP ORANG YANG TERANIAYA [DIZALIMI] MENDAPAT JANJI PERTOLONGAN DARI ALLAH, APALAGI JIKA IA SEORANG MUKMIN YANG BERTAQWA, [5] MENGIKUTI AGAMA SECARA BENAR, [6] PERSELISIHAN ADALAH SEBAB KEGENTARAN DAN KEKALAHAN, [7] MELAKUKAN PERSIAPAN UNTUK BEPERANG.

[agaR dimudahkan melunasi hutang]
http://asysyariah.com/syariah.php?menu=detil&id_online=417

[nasehat dalam menghadapi musibah ; gempa bumi dan bencana alam]
http://www.almanhaj.or.id/content/2045/slash/0

  • musibah-musibah yang terjadi pada masa-masa ini di beberapa tempat termasuk ayat-ayat (tanda-tanda) kekuasaan yang digunakan untuk menakut-nakuti para hambaNya. Semua yang terjadi di alam ini, (yakni) berupa gempa, longsor, banjir dan peritiwa lain yang menimbulkan bahaya bagi para hamba serta menimbulkan berbagai macam penderitaan, disebabkan oleh perbuatan syirik dan maksiat. Maka wajib bagi setiap kaum Muslimin yang mukallaf dan yang lainnya, agar bertaubat kepada Allah Azza wa Jalla, konsisten diatas diin (agama)Nya, serta waspada terhadap semua yang dilarang.
  • Disunnahkan juga menyayangi fakir miskin dan bershadaqah kepada mereka.

[janji Allah bagi ORang yang akan menikah]
http://www.perpustakaan-islam.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=114

  • Bila ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka perbaikilah diri. Hiduplah sesuai ajaran Islam dan Sunnah Nabi-Nya. Jadilah laki-laki yang sholeh, jadilah wanita yang sholehah.
  • Yang perlu ditekankan kepada para pemuda dalam masalah pernikahan ini adalah kesanggupan untuk memberi nafkah, dan terus bekerja mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga.
  • Bagi siapa saja yang menikah dengan niat menjaga kesucian dirinya, maka berhak mendapatkan pertolongan dari Allah.
  • Dalam berdoa perhatikan adab dan sebab terkabulnya doa. Diantaranya adalah ikhlash, bersungguh-sungguh, merendahkan diri, menghadap kiblat, mengangkat kedua tangan, dll. Perhatikan juga waktu-waktu yang mustajab dalam berdoa. Diantaranya adalah berdoa pada waktu sepertiga malam yang terakhir, pada waktu antara adzan dan iqamah, pada waktu turun hujan, dll.
  • Perhatikan juga penghalang terkabulnya doa. Diantaranya adalah makan dan minum dari yang haram, juga makan, minum dan berpakaian dari usaha yang haram, melakukan apa yang diharamkan Allah, dan lain-lain.
  • Mintalah tolong kepada Allah dengan sabar dan shalat. Tentunya agar datang pertolongan Allah, maka kita juga harus bersabar
  • Harus tetap berbaik sangka kepada Allah dan yakinlah bahwa sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
  • Agar Allah Tabaraka wa Ta’ala menolong kita, maka kita tolong agama Allah.

-perbanyakamalmenujusurga-

File DOA | 164kB
Download kumpulan artikel
About these ads

46 Tanggapan to “[DOA] mOhOn dimudahkan segala uRusan”

  1. Agam Says:

    Makasih do’anya. Semoga urusanku bisa dipermudah dengan membaca do’a ini. Amin..

    ::oRiDo::
    alhamdulillah..
    amin.. semoga segala urusan kita dipermudah ..

  2. ruse Says:

    Kang Orid, nyuhunkeun bantosan, upami aya waktos mah kanggo milarian referensi keutamaan salawat, sareng faedahna

    ::oRiDo::
    insyaAllah Rus..
    ngke sayah usahakeun..
    tapi urg rada sibuk ayeuna, tp sayah usahakeun cepet..

  3. trian Says:

    do’a supaya mendapat petunjuk diatas [al-kahfi: 10], saya pernah diberi tahu ustazd bahwa rosyada juga bisa dimaknai kedewasaan. kedewasaan kan hal yang sangat penting dalam kita ber-Islam. sudah selama kita memeluk Islam, apakah kita sudah menjadi muslim yang dewasa? yang tidak hanya bisa menggunakan dalil Islam, tapi yang jauh lebih utama mengamalkannya. kata ustadz itu, sudah x tahun muslim (misal) ada peningkatan amalan apa yang sudah dilakukan.

    wallahu’alam..

    ::oRiDo::
    mungkin intinya adalah bagaimana agar kita selalu meningkatkan amal kita sehingga hari ini selalu lebih baik daripada hari kemarin..
    jangan lupa juga utk membersihkan niat, agar amal yang kita lakukan mendapatkan berkah dari Allah swt..
    mari kita sama2 beramal..

    makasih sudah mampir.. ;-)

  4. Ratna Says:

    terima kasih atas informasi doa nya. Ya Alloh jagalah selalu hati dan jalanku agar selalu mengingatmu di kala susah dan bahagia. Aminn

    ::oRiDo::
    alhamdulillah..
    silahkan disebarkan..

    amin.. amin..

  5. teukufirda3 Says:

    mudah2 han dengan doa ini segala kemudahan bersama ku.amin

    ::oRiDo::
    amin..
    jangan lupa… yakin se yakin2nya, klo Allah swt selalu memberikan yang terbaik utk hambaNYA..

  6. Ahmad Syauqi Mubarok Says:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    saya adalah pendidik di Sebuah sekolah, sehubungan dengan akan datangnya Ujian Nasional, mohon saya dikirimi teks doa dalam menghadapi ujian via email, doa tersebut akan kami bacakan pada saat pembinaan siswa di lapangan.

    demikian, terima kasih atas kesediaannya.

    Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

    ::oRiDo::
    wa’alaikum salam wr.wb.
    sudah saya kirim via imel Pak..
    semoga berguna..
    mudah2an proses ujiannya lancar..

  7. [HOTD] jOdOh pilihan.. « oRiDo™ On wORds Says:

    [...] [DOA] mOhOn dimudahkan segala uRusan :: DOWNLOAD [...]

  8. [HOTD] istikhaRah / memOhOn pada Allah « oRiDo™ On wORds Says:

    [...] [DOA] mOhOn dimudahkan segala uRusan :: DOWNLOAD, 164kB [...]

  9. safiya Says:

    Assalamualaikum..terima kasih kerana provide info2 berkaitan dengan doa2 ni..sy berasa amat tenang selepas membaca info2 di atas..terima kasih byk2..semoga Allah memberkati hidup anda dan mengabulkan semua doa2 kita…Amin…

    :: oRiDo™ ::
    wa’alikum salam wr.wb.
    alhamdulillah..
    amin.. amin..

  10. unt Says:

    Assalamualaikum, kang orid. makasih banyak sudah berbagi info, dan terus maju, serta amalkan terus ilmunya, makasih,walaikum salam.

    :: oRiDo™ ::
    wa’alaikum salam wr.wb.
    makasih utk doa nya..
    insyaAllah.. :)

  11. pu3 Says:

    plzz..bagus thank you so much atas doanya..saya nak ayat “ayat” doa yang mdah dimakbulkan..bukan cara-cara..tapi nevermind..thank you,,InsyaAllah saya cuba doanya…..

    :: oRiDo™ ::
    alhamdulillah…
    semoga berguna… :)

  12. nining purwandari Says:

    Assalamu alaikum wr wb

    Tolong kirimkan doa mencari suami sholeh . trims

    :: oRiDo™ ::
    wa’alaikum salam wr.wb.
    saya sudah kirim via imel postingan artikel seputar jodoh..
    semoga berguna.. :)

  13. Dhika Deni septian Says:

    Assalamu alaikum Wr, Wb.
    Syukuri apa yang ada ajah ok…
    next kita berusaha maximal…..

    Insya Allah Berhasil……. Aminnnn.
    thanks

    :: oRiDo™ ::
    wa’alaikum salam wr.wb.
    yups betul… :)

  14. [DOA] mempeROleh anak yang shaleh.. selamat datang AmanahMu.. « oRiDo™ On wORds Says:

    [...] faRdhu[DKMB] al-quR'an scReen saveR[DOA] mempeROleh anak yang shaleh.. selamat datang AmanahMu..[DOA] mOhOn dimudahkan segala uRusan[HOTD] aRti mimpi[DOA] keluaR Rumah[DOA] adab membaca al-quR'an + cara menghafal Qur'an[DKMB] [...]

  15. D 1 JA Says:

    ya Allah beri kemudahan dan kesabaran disetiap urusanku..tetapkan hatiku tuk selalu dijalanMu..amiin

    :: oRiDo™ ::
    amin…

    • shinta yuniarti Says:

      terima kasih atas doanya,, saya merasa tenang bangetzz

  16. Humble Says:

    Berguna bgt ni. . .
    Thanks. . .

    oRiDo™
    alhamdulillah.. :)

  17. bobby Says:

    Assalamualaikum, trima ksh ya.. mdh2an Allah memberikan kemudahan dan petunjuk bagi hambanya yang terus berjuang dijalan-Nya..Amin

    oRiD™ bilang:
    wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh..
    makasih juga utk doa nya.. :)

  18. idjtihadi Says:

    terima kasih, semoga bermanfaat bagi ummat islam

    oRiD™ bilang:
    amin..

  19. ibu weni Says:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    sehubungan dengan akan datangnya Ujian Nasional, mohon saya dikirimi teks doa dalam menghadapi ujian ke email saya pak. terima kasih.

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  20. ayam Says:

    makasih

  21. wirdan Says:

    salam taaruf… senang menemukan blog ini… ilmunya bermanfaat, ijin ya… nwn

  22. wirdan Says:

    ya allah … mudahkanlah urusanku unt membaca tulisan blog ini.. orido.wordpress.com… knp kok dipersulit dg tulisan2 yang bikin pusing.. pdahal didlamnya bnyk ilmu yang bs ak ambil .. insya allah bermanfaat… allahu akbar..

    afwan akhi…

  23. ade sugiarti Says:

    assalamu alaykum…..
    jazakillah khair tz kumpulan doa2x !!!!smoga antum sanantiasa diberi kesehatan dan mudah Rezky oleh Allah Swt…..
    Mohon Tips bagaimana supaya hati tidak merasa susah n sedih terus akh???

  24. sitekno smart webmatic Says:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Aku blm Banyak Tau tentang doa2 mas….ya dengan adanya artikel doa2 ini, aku jadi nambah doa nih….mksh jadi nambah byk skrg tentang doa2…salam kenal mas…aku salah satu org yg nge-Fans sm Blog ini….Kerennn…..

    ***********************************
    oRiD™ bilang
    wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh..
    alhamdulillah… :D

  25. sugeng Says:

    Maaf,,, saya mohon ijin menyebarkan web anda di Facebook…karena isinya bagus banget……….

    ***********************************
    oRiD™ bilang
    terimakasih..
    alhamdulillah..
    silahkan..
    semoga mas Sugeng mendapatkan pahala nya.. :)

  26. raihan Says:

    saya orang yg paling berdosa …dan dari sgala langkahku kini aku mendapat banyak masalah besar…ya alloh ampuni aku dan berikan kemudahan untuk aku membereskan segala masalahku ini …amien ya alloh…

  27. Luthfan Says:

    Assalamu’alaykum….

    salam kenal buat agan, saya ijin copas beberapa artikel buat blog saya, kalau agan tidak berkenan silakan hubungi saya biar artikel agan saya hapus.

    Semoga bermanfaat, amin..

    Wassalamu’alaykum…

  28. nor azizah Says:

    alhamdulillah…semoga doa yg diamalkan dapat mnjadi amalan dlm khidupan…bkn hny apabila kita ssh sahaja…insyaallah~

  29. exhaa Says:

    alhamdulilah, dan terima kasih atas doa nya.
    semoga segala urusan saya dan keluarga saya dapat terselesaikan dengan baik.
    semoga saja dengan doa ini segala urusan kita semua dapat selesai dengan baik dan di jalan yang baik pula.
    amin…………..

  30. [DOA] mOhOn dimudahkan segala uRusan (via oRiDo™ On wORds) | Setitik Partikel Cahaya Says:

    [...] [DOA] mOhOn dimudahkan segala uRusan (via oRiDo™ On wORds) Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikul … Read More [...]

  31. inezcaem Says:

    SEMOGA DENGAN DO’A INI DIMUDAHKAN SEGALANYA .,,.,.,.,.,,,,.AMIN

  32. Setyoko Says:

    Mohon bantuan doa,smoga diberi klancaran dalam proses hukum yg ak jalani.. Smoga Allah membukakan jalan.. Amin ya rabbal alamin..

  33. Arief Says:

    Assalamualaikum Wr Wb, Istri saya sekarang sedang sakit proses menjalani operasi, mohon diberikan doa agar dalam menjalankan operasi diberikan kelancaran, keselamatan dan kesembuhan, Amin

  34. Bapak Guru Says:

    BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN :

    - SMU:4.000.000
    - D3 :6.000.000
    - S1 :8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA)

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.
    KIRIM KE : 085736927001.ku@gmail.com
    HUB : +6285736927001

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lain.

  35. Dharma Sehat Says:

    Maksih doanya PAK USTAD,semoga saya diberi kemudahan urusan ya…
    Salam persaudaraan.

  36. umi ayu Says:

    Assalamualaikum….tolong saya ditunjukkan doa…agar selalu diberi kesabaran atas semua beban hidup saya saat ini….
    menghadapi suami yg tak pernah peduli dgn keluhan istri….

  37. fery hendrawan Says:

    terimakasih sudah memberikan sebagian ilmunya kepada kita semua, semoga kita menjadi umat muslim yang selalu di ridhoi Allah S.W.T

  38. Naira Says:

    Salam semoga manfaat… ^_^

    http://dunia-naira.blogspot.com

    follow ya…

  39. Dian aekburu Says:

    Alhamdulillah..
    Semoga dgn mengamalkan doa ini, segala urusan dimudahkan oleh ALLAH swt.
    Amin..

  40. Cepi Angin Siregar Rastafaratea Says:

    ya allah aku mohon mudahkan lah semua urusan yang rumit ini hanya kepada mu lah aku minta pertolongan ,semoga kau menolong ku amiiin

  41. syarah Says:

    assalamu’alaikum,,.

    salam kenal ustadz,,
    ustadz saya mau sharing…
    bolehkan? bolehya? :D
    saya kan seorang pelajar…
    semenjak saya duduk dibangku smk,, nilai smua mata pelajaran menurun drastis…
    yang saya mau tanyakn,, bagaimana sih cara kita agar menjadi siswa yang lebih giat belajar, bisa membantu orang tua tanpa mengganggu jdwal pelajaran, mnjadi siswa yg cerdas, kreatif, inovatif?
    dan ada do’anya tidak?
    kalau ada tolong dibls ya…
    soalnya saya ingin buktikan kpd org tua yg tlh sekolahkan ku…

    afwan jiddan komenannya banyak… :D

    wassalam

  42. KUMPULAN DOA « Dedi Hermawan Says:

    [...] [DOA] mOhOn dimudahkan segala uRusan [...]

  43. nasa Says:

    tanks atas do’a nya moga bermanfaat

  44. Jual Sepatu Online Says:

    kita yang saling mendoakan untuk agar di mudahkan urusannya :)

  45. sti Says:

    Turno serta gejala yg berhubungan dgn WARTS:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 440 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: